Akhir Pelarian Eks Bos Resto Usai Gondol Ratusan Juta Milik Hotman

Garda News ~ jakarta

Mantan manajer restoran milik pengacara Hotman Paris Hutapea, Fadlil Ashari (31) ditangkap usai kabur setelah menggondol ratusan juta milik perusahaan. Dia ditangkap polisi di tempat persembunyian di Purbalingga, Jawa Tengah.
“Terkait kasus penggelapan, yang terjadi di restoran Hotman Jl Raya Tajur, Kota Bogor, yang dilakukan oleh karyawannya, bagian manajer, waktu itu tanggal 15 Maret 2024, pelakunya sudah kita tangkap,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso, Selasa (30/4/2024).

Fadlil ditangkap di rumah persembunyiannya di Purbalingga, Jawa Tengah, pada 25 April. Fadlil bersembunyi dengan cara berpindah-pindah tempat, mulai Cihampelas Bandung, Garut, Purwokerto, hingga Purbalingga.

“Pelaku tersebut dalam pelariannya mulai daerah Cihampelas, kemudian Garut, kemudian ke Purwokerto dan Purbalingga, menginap di hotel satu minggu sampai dengan 1 bulan dan juga menginap di rumah temannya. Pelaku ditangkap di rumah Pubalingga,” kata Bismo.

Fadlil bekerja di restoran milik Hotman di Jalan Raya Tajur, Kota Bogor. Pelaku baru bekerja selama satu bulan.

“Tersangka ini dia bekerja di resto Hotman yang di Tajur ini sebagai manajer yang mana tugas dan tanggung jawab manajer adalah menyetorkan uang hasil penjualan dari restoran ini ke bank. Yang bersangkutan sudah bekerja di restoran Hotman tersebut selama 1 bulan,” kata Bismo.

Modus Pencurian
Fadlil mencuri uang ratusan juta dengan mudah karena posisi dia sebagai manajer. Uang hasil penjualan yang seharusnya disetor ke bank itu diambil dari loker.

“Tersangka ini bekerja sebagai manajer. Yang mana tugas dan tanggung jawab manajer ini menyetorkan uang hasil penjualan ke bank,” kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Luthfi Olot, Selasa (30/4/2024).

“Atas niat yang sudah tidak baik, dia ambil uang-uang tersebut untuk kepentingan pribadi, yang mana akhirnya berhasil kita tangkap di wilayah Jawa Tengah pada tanggal 25 April,” imbuhnya.

((Red))
Editor (Denz)