Garda News ~ Sumedang

Sekalipun hari libur saat ini, Desa Ranjeng Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang, Jawa Barat Sedang giat menyusun persiapan rancangan rencana anggaran belanja Desa ( APBDES ), untuk anggaran tahun 2022.

Hasil pantauan dilapangan, Garda News Indonesia Online, Sabtu ( 22/01/2022 ), Menyambangi Kantor Desa Ranjeng, pada saat hari libur jam kerja, ternyata di Desa Ranjeng, ada 3 Orang perangkat Desa, yang super sibuk bekerja sedang menyusun persiapan untuk APBDES, ketiga staf pemerintahan Desa Ranjeng tersebut, diantaranya : Kepala seksi Pemerintahan, Imam Supandi, Kepala Seksi Kesejahteraan, Dayat Hidayat, Amd.kom dan Kepala Urusan Keuangan, Ari Triawan.

Kepala seksi Pemerintaan, Imam Supandi Ketika dikompirmasi, Terkait hari libur ada di Kantor Desa,” Ia mengatakan bahwa di awal tahun 2022, pihak pemerintahan Desa Ranjeng harus sudah mempersiapkan untuk menyusun program rencana APBDES, yang mesti segera disusun untuk diusulkan berdasarkan peraturan Desa disesuaikan dengan kebutuhan dan alokasi peruntukan anggaran dan keuangan nya, kemudian setelah selesai menyusun APBDES, nantinya akan dimusyawarahkan di rapat forum dengan melibatkan semua unsur elemen masyarakat Desa Ranjeng, “Ucap Imam Supandi yang diamini. rekan perangkat Desa.

Ditempat terpisah Kepala Desa Ranjeng Tri Afrizal.,S.pd pada waktu Dikompirmasi, dirinya membenarkan bahwa di kantor Desa Ranjeng, walaupun hari libur ada tiga staf pegawai pemerintah Desa yang ditugaskan untuk menyusun persiapan rancangan rencana anggaran APBDES tahun ini,” Dijelaskan Kades sehubungan memasuki anggaran tahun 2022.

jadi segala program yang menyangkut pemerintahan Desa harus secepatnya dipersiapkan untuk disusun dan segera diajukan,”

Pewarta (( Aw/ Rkmna ))
editor ( Denz )