GardaNews ~ Majalengka

PDI Perjuangan (PDIP) secara road show memberikan bantuan kepada anak yatim dan sarana keagamaan acara tersebut masih Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 49, Partai berlambang Banteng moncong putih, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka Sabtu (22/01/2021)

Ketua DPC PDI Perjuangan memberikan santunan kepada 117 anak yatim piatu yang berada di desa Ranji Wetan Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka. Pemberian santunan sendiri secara simbolis diserahkan langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka Dr.H.Karna Sobahi. M.MPd yang juga merupakan Bupati Majalengka.

Acara tersebut dihadiri Pengurus DPC PDIP, Anggota DPRD Kabupaten Majalengka Fraksi PDIP dapil 1, para kepala desa sekecamatan Kasokandel, tokoh agama serta ratusan anak yatim dan para ketua ranting di Kecamatan Kasokandel.

Selain menyantuni anak yatim, Ketua DPC PDI Perjuangan Majalengka yang didamping anggota legislatif dari Fraksi Partai berlambang Banteng ini juga menyerahkan bantuan sarana keagamaan untuk mesjid, mushola dan kobong (pondok pesantren) yang ada di desa tersebut.

Dalam sambutannya Karna Sobahi selaku ketua DPC PDI P Kabupaten Majalengka mengatakan, bantuan sosial yang diberikannya, merupakan perwujudan kepedulian partai terhadap masyarakat sekaligus syukuran peringatan HUT PDIP ke 49 tahun. Menurutnya, pemberian bantuan sosial sarana keagamaan dan santunan yatim piatu ini dilakukan di 26 kecamatan di Kabupaten Majalengka yang dibagi dalam tiga kelompok. “Yaitu, Saya sebagai Ketua DPC, Sekretaris DPC yang juga merupakan Wakil Bupati Majalengka serta Ketua DPRD Majalengka yang juga merupakn kader partai kita”, ujar Karna.

“Sekarang sedang berkeliling menyampaikan bantuan dari para kader PDIP tersebut. Jadi dalam memperingati hari ulang tahun PDIP ke 49 ini ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran DPC PDI P kabupaten Majalengka, diantaranya pembagian 100 paket santunan yatim piatu dan jompo untuk setiap tempat, kemudian bantuan sarana prasarana keagamaan bagi mushola atau mesjid dan pesantren yang sedang membangun serta yang ketiga melaksanakan penanaman pohon,”jelas Bupati Karna.

Untuk penanaman pohon, lanjut Karna, ini sudah menjadi instruksi ketua umum DPP PDIP bahwa warga dan kader PDIP harus cinta menanam. “Tidak hanya memetik tapi harus cinta menanam, ini sudah menjadi kewajiban bagi warga PDI Perjuangan. Dan insya Allah pada hari minggu besok kita akan melaksanakan gerakan penanaman sejuta pohon”, tambahnya pula.

Sementara itu, Ketua PAC PDIP Kecamatan Kasokandel yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Majalengka Gugun Sugianan, SH., mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Ketua DPC PDIP dan jajaran Pengurus DPC yang telah menyempatkan hadir dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di wilayah PAC Kasokandel. “ini merupakan bentuk konsolidasi partai yang terjun langsung ke tiap PAC. Supaya cita cita di tahun 2024 baik Pileg, Pilkada ataupun Pilpres bisa tercapai”, ujar Gugun.

Lebih lanjut Gugun mengatakan, Bansos yang diberikan DPC PDIP ini akan dilakukan secara kontinue.”insya Allah bantuan sosial berupa santunan ke anak yatim ini bisa berlanjut”, katanya.

Hal senada juga disampaikan Kepala desa Ranji Wetan H. Saeful uyun. Ia sangat berterimakasih sekali kepada Ketua DPC PDIP DR.H. Karna Sobahi yang telah peduli terhadap warganya. “Alhamdulillah hari ini warga saya khususnya para anak yatim telah mendapatkan santunan dari Ketua DPC PDIP Kabupaten Majalengka yang juga merupakan Bupati Majalengka, ini merupakan bentuk kepedulian seorang pimpinan kepada warganya, semoga beliau kedepan bisa terpilih kembali”, Pungkasnya.

Sementara itu, terpantau seusai acara, Bupati Karna dan rombongan menyempatkan diri menengok salah satu warga bernama Heri yang mengalami sakit lumpuh permanen setelah jatuh dari sebuah pohon. Pada kesempatan itu, Ketua DPC sempat memberikan bantuan untuk biaya pengobatan Heri warga desa Ranji wetan.

pewarta (((Din)))
editor ( Denz )