SMK 2 LPPM RI Majalaya meraih kejuaraan di turnamen internasional 7 Cup Bali.

Garda News ~ Majalaya

SMK 2 LPPM Majalaya jalan biru cidawolong Desa Biru kecamatan majalaya Kabupaten bandung, ini sukses dalam misi nya berhasil meraih prestasi di tournamen INTERNASIONAL 7. CUP BALI , ajang yang di selengarakan di pulau bali tersebut dan di ikuti oleh peserta berusia tahun16 /pelajar dan turnamen tersebut di ikuti berbagai belahan negara, Asia dan Europa.

Pelatih” Coach Hendry memaparkan Secara materi kita masih pas-pasan dan sudah melakukan evaluasi dan seleksi sehingga saya mengambil keputusan untuk menyeleksi dari sekolah yang ada di kecamatan Majalaya. Ujar Hendry”.

Alhamdulillah Dapat menembus partai Final dan meraih prestasi dengan Juara ke 2 atau RUNER UP dalam ajang tersebut, Dan juga bisa meraih pemain terbaik THE BEST PLAYER, secara materi, teknik dan visi bermain Tim SMK 2 LPPM RI MAJALAYA Kabupaten Bandung tidak kalah dengan tim di seluruh kontestan ini dibuktikan dengan meraih 6 kali kemenangan.

Di partai Final kita kembali bertemu dengan AFA Bali yang di babak penyisihan kita bermain Seri. Di partai Final melawan AFA Bali kita kalah karena memang target saya hanya lolos dari group.” ucapnya”.

Sambung” Hendry Dengan semangat anak-anak SMK 2 LPPM RI MAJALAYA selalu bermain dengan melaksanakan intruksi dari saya, memang harus kita akui tim AFA Bali sebagai tuan rumah lebih semangat dengan para suporter nya dan mendapat kan juara 1 dengan tidak membiarkan tim luar daerah bali menang begitu mudah apalagi tim yg berasal dari luar BALI untuk merebut trofi juara tersebut.

Dan keberhasilan tersebut bukan di dapat dengan kemenangan mudah perjalanan 20 jam, yang menguras tenaga dan pikiran para pemain di tambah lagi cuaca dan tarik panas pulau bali yang terasa di atas kepala.

Tentunya menguras fisik para pemain sehingga mempengaruhi fisik pemain dan ini tidak lah mudah belum lagi anggaran yang terbatas dan seadanya.

Memang harus saya akui tim ini berangkat didasari kebersamaan dan juga ada support dari orangtua karena kita tidak memaksakan kepada orang tua, kekurangan biaya selalu di tanggulangi oleh bapak Kepala sekolah “papar coach HENDRY Toruan selaku pelatih”.

Di Ajang turnamen internasiaonal tersebut menjadi RUNNER UP tak lepas dari tangan dingin pelatih/ coach. HENDRY. M. TORUAN yang mengarsiteki tim tersebut dengan pengalaman yang dimilikinya.

Sedangkan Lisence Yang dimiliki Coach Hendry saat ini masih B ” AFC ” prestasi ini semoga dapat membuat bangga suatu daerah khusus kabupaten bandung yang dimana warga dan masyarakat bandung adalah kiblatnya sepakbola dan bermunculannya generasi yang cukup baik.

Dan prestasi ini sejarah kini mencatat kan bahwa SMK 2 LPPM RI Majalaya daerah khusus industri bukan hanya industri texstil saja yang merambah tapi kedepan mampu menjadikan industri sepak bola kabupaten bandung patut untuk di majukan dan tidak bisa di pandang sebelah mata akan mampu melahirkan generasi emas bibit pemain yang handal dan timnas. ” ucap coach Hendry “.

Dalam kesempatannya Kepala sekolah SMK 2 LPPM RI Majalaya Reindra M Oto Muharam mengatakan Untuk masa depan di sekolah SMK 2 LPPM RI Majalaya berencana akan melengkapi fasilitas sarana prasarana kebutuhan siswa dalam berkarir sepak bola di sekolah tersebut. ” ungkapnya Reindra”.

Pada jumat pukul. 10:30 Wib 9/12/2023 dialokasi SMK 2 LPPM RI Majalaya memberikan trofi juara RUNER UP pada siswa yg mengikuti ajang TOURNAMEN BALI” 7. CUP pemain mendapat kan uang pembinaan berupa uang saku sebesar (satu juta rupiah) 1.000000. untuk pembagian tersebut di lakukan dengan sederhana di sekolah dan pemberian ini diharapkan mampu memberikan motivasi dan mendongkrak untuk membakar semangat siswa lain nya, agar bersikap dan berjiwa sportif, serius dalam mengikuti ajang olah raga khususnya dalam sepak bola untuk di cetak regenerasi menjadi pemain profesional .

Kedepannya kepala sekolah SMK 2 LPPM RI Majalaya ” Reindra M Oto Muharam ” mengatakan akan membuka KKO Olahraga khusus sepakbola ini sebagai bentuk kepedulian bapak kepala sekolah terhadap talenta-talenta yang bercita-cita menjadi pemain sepakbola dengan tidak melupakan pendidikan formalnya.

Sejarah singkat” SMK 2 LPPM RI Majalaya lembaga pendidikan dan pengetahuan masyarakat Republik indonesia berdiri sejak tahun 1957 di dirikan oleh pur.DR RM ARYA AGUNG beliau kelahiran sigu banda aceh LPPM-RI ini mendirikan smp, sma, smk, dan perguruan tinggi terbesar indonesia seperti DKI jakarta kota bandung, kab bandung, Bandung barat, cilacap, Sukabumi tasik malaya, garut parongpong dan masih banyak cabang-cabang lainya di seluruh pelosok indonesia, membantu program pemerintah dalam rangka pemerataan pendidikan khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu sesuai dengan visi/misi LPPM RI.

Dan pada tahun 1996 LPPM RI mendirikan cabang baru di daerah kabupaten bandung majalaya di beri nama SMK 2 Majalaya LPPM RI majalaya memiliki kopetensi diantara nya akutansi, perbankan, dan pemasaran sekolah kami sudah sangat berpengalaman dalam membantu menjalan kan mutu pendidikan di indonesia dari tahun ketahun menjadikan sekolah kami menjadi salah satu sekolah favorit di majalaya. sekolah yang unggul, terpercaya dan lulusan nya berdaya saing di dunia kerja melanjutkan ke perguruan tinggi.

((Red))
Editor ( Denz )