Gardanewsindonesia.com~ Majalengka

Desa malongpong Memiliki program untuk peningkatan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat yang terus menjadi prioritas serta memiliki visi misi dengan moto BERSINAR (besih indah’ nyaman aman dan religius)

pemerintah Desa malongpong Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka. Rencananya, akan memperbaiki jalan lingkungan dengan material hotmik pada tahun 2022. Pembangunan jalan hotmik itu, di blok mekarrahayu dua, semua lingkungan itu akan dihotmik.

“Selain itu rencananya akan membangun tembok penahan tanah Dan Jalan usaha tani serta Saluran irigasi blok canangklang serta pemberian bantuan langsung tunai kepada masyarakat, Sedangkan sumber dananya melalui anggaran dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022,
”tutur Kepada Desa malongpong Dede Hendtratno Djuanda, Senin dikantornya (27/12/2021).

Kata Dede, nantinya pembanguan jalan lingkungan (gang) bisa memberi dampak bagi mobilitas warga setempat sedangkan Jalan usaha tani dan pembangunan irigasi dan menunjang pertumbuhan ekonomi melalui produk pertanian.

“Nantinya para petani bisa manfaatkan jalan untuk mobilitas hasil pertanian serta pembangunan irigasi dapat melancarkan aliran air sempai ke sawah penggarap, Dampak positifnya, pasilitas untuk para petani.

Menurut kades, Pada tahun 2021 ini telah membangun tempat pembakaran sampah, jalan lingkungan di blok cimara, pembangunan irigasi dua paket pekerjaan di blok cinangklang serta pemberdayaan kelompok masyarakat mudah mudahan anggaran yang sudah di realisasikan pada tahun ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat, “ujar Dede Hendratno Djuanda.

Pewarta (((Din)))

editor ( Denz )