Anjungan Dukcapil Merupakan Program Percetakan Dokumen Kependudukan yang baru-baru ini
Diluncurkan oleh Ditjen Kemendagri Bersama Sekretaris Kota Ambon Kini hanya menjadi hiasan Semata dilantai Satu Balai Kota Ambon.

GardaNews-Ambon

Dalam Melakukan Pemantauan Terhadap Pelayanan Tersebut ditemukan Bahwa Pelayanan Anjungan Dukcapil Tersebut benar-benar tidak Beroperasi dalam Memberikan layanan Percetakan Dokumen Kependudukan bagi Warga Kota Ambon.

Setalah dikonfirmasi salah satu Petugas Pemkota Ambon Senin 13 Juni 2022 Terkait Pelayanan Tersebut,Kata Sang Petugas yang tidak ingin namannya dikorankan Kepada GardaNews-Ambon bahwa “Setelah Beroperasi Mesin Tersebut belum dapat digunakan dikarenakan Belum ada Petugas Dukcapil Kota Ambon yang dapat datang dalam mendampingi Pelayanan Anjungan Dukcapil Tersebut sehingga banyak masyarakat yang datang namun tidak dapat terlayani dengan baik”.

Menyikapi Hal Tersbut maka diharapkan Kepada Penjabat Wali Kota Ambon Agar dapat membijaki Pengoperasian Pelayanan Anjungan Dukcapil Tersebut guna membantu melancarkan Kepengurusan Masyarakat dalam melakukan percetakan Dokumen Kependudukan di Ambon.

Pengoperasian Anjungan Dukcapil Kota Ambon juga Sangat bermanfaat untuk membantu mengurangi Antrian Warga dalam mengurusi Percetakan Dokumen yang begitu banyak pada Dinas Dukcapil Kota Ambon, Sehingga diminta kepada Penjabat Wali Kota Ambon untuk Dapat Mengambil Kebijkan Terhadap Persoalan Pelayanan Anjungan Dukcapil yang hingga kini Belum dapat Beroperasi.

Dimas Luanmase
Wartawan GardaNews-Ambon
editor ( Denz )