GARDA NEWS PASURUAN

Anggota Babinsa Koramil 0819/14 Gondangwetan Serda Imam Syafii melaksanakan pendampingan Posyandu bertempat di Desa Brambang Kec. Gondangwetan Kab. Pasuruan. Sabtu (24/06/23).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa yakni melakukan pendampingan dan pengawasan pelaksanaan posyandu oleh Tim kesehatan Puskesmas Desa Brambang di wilayah binaan Koramil 0819/14 Gondangwetan.

Pendampingan ini guna mensosialisasikan tentang dampak dari kekurangan gizi kronis yang menyebabkan terganggunya pertumbuhan dan perkembangan bayi atau Balita (STUNTING), Sehingga bisa diupayakan pemenuhan gizi serta pemeriksaan bertahap terhadap ibu hamil, bayi, dan balita yang nantinya dapat melahirkan generasi muda yang tangguh diwilayah.

Serda Imam Syafii mengatakan, “Turut sertanya Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah binaan adalah untuk membantu pendampingan masyarakat dalam segala kegiatan yang menyangkut kesejahteraan masyarakat dan salah satunya dalam hal kesehatan, Kami sebagai pembina kewilayahan selalu membantu kegiatan positif masyarakat, seperti kali ini di wilayah Gondangwetan dilaksanakan pelayanan Posyandu Balita untuk mengetahui tumbuh kembang anak Balita,ibu hamil serta bayi”. ujar Babinsa.

BIRO PASURUAN (MAT SUKENI) EDITOR ( DENZ)