GARDA NEWS – KUNINGAN

TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Imbangan tahun 2022, di Desa Tugumulya Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Di tinjau langsung oleh Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi ketua Persit KCK NY Mia Kunto Arief Wibowo bersama rombongan.

Sebelum meninjau lokasi TMMD Imbangan tabung 2022 di Desa Tugumulya, ditutup.
Ditandai penyerahan naskah hasil pekerjaan TMMD dari Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan kepada Bupati Kuningan H.Acep Purnama, serah terima naskah disaksikan Danrem 063 Sunan Gunung Djati Kolonel Inf, Dhany Rakca.

Pokok utama dari TMMD ialah Kebersamaan aparat TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat, “Ucap Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo Kepada Awak Media Jum’at ( 10/6/2022 )
TMMD ini sarana terbaik bagi TNI untuk membangun kemanunggalan TNI bersama rakyat, sekaligus mendedikasikan pengabdian terbaiknya dalam membangun NKRI dan kepentingan rakyat, bergotong royong bersama guna untuk mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi masyarakat selama mengerjakan program TMMD di Desa telah mampu memberikan energi positif untuk lebih bersemangat membangun desa meraih kesejahteraan hakiki dalam berbagai aspek fisik maupun non fisik.
Bupati Kuningan H.Acep Purnama, mengucapkan banyak terima kasih Kepada TNI yang telah membantu masyarakat dalam pembangunan Desa, menurutnya, TMMD adalah bukti kepedulian unsur TNI dalam memperteguh sikap dan tekad kemanunggalan TNI dengan rakyat, Dimana Kiprahnya selalu mengabdikan diri bagi kepentingan rakyat.

TMMD ini, merupakan sarana Kegiatan fisik di Desa Tugumulya. Untuk Non fisiknya berkaitan dengan dengan pembangunan pembinaan mental, pembinaan spiritual atau perjuangan guna menumbuhkan kesadaran masyarakat sekitar, “Ucap Bupati.
Pada acara penutupan TMMD Imbangan Tahun 2022 Kodim 0615 Kuningan, sekaligus penandatanganan prasasti di titik 0 lokasi TMMD Imbangan dan penanaman pohon di area prasasti serta dilanjutkan melakukan penebaran benih ikan di Waduk Darma.

Hadir pada waktu penutupan Danrem 063 Sunan Gunung Djati Cirebon Dhany Rakca beserta jajaran, Dandim 0615 Kuningan Czi David Nainggolan, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, Bupati Kuningan H.Acep Purnama, Sekda kabupaten Kuningan, Dian Rahmat Yanuar Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy dan dari unsur Forkopimda lainnya.

(( AW ))
editor ( Denz )