GARDA NEWS – SUMEDANG

Acara perpisahan sekolah menengah atas negeri ( SMAN ) Darmaraja Kabupaten Sumedang Berlangsung meriah di Halaman sekolah setempat.

Sebanyak 216 Siswa – siswa SMAN Darmaraja, telah dilepas kelulusan oleh kepala sekolah SMAN Darmaraja, Asep Irvanuddin, S.Pd. Dihadiri dari Unsur Muspika Kecamatan Darmaraja, Kepala Cabang Dinas ( KCD ( Wilayah IV /, H. Dahyar, Jajaran guru, Dewan sekolah, Komite sekolah serta orang tua siswa.

Dalam acara perpisahan siswa – siswi itu, Dimeriahkan dengan dirangkai berbagai penampilan tari kreasi dan penampilan dari Siswa – siswa SMAN Darmaraja, acara siswa yang bertema, Panen Karya, untuk menumbuh kembangkan kearifan lokal pada pelajar dengan memaksimalkan potensi diri, mengangkat potensi lokal daerah Kabupaten Sumedang.

Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri ( SMAN ) Darmaraja, Asep Irvanuddin, S. Pd, Mengatakan, Makna dari gebyar perpisahan yaitu : mengadakan prodak seni siswa salah satunya, Panen Karya, yang mengambil prodak siswa setelah mereka selama 1 tahun berkreasi, Baik itu dibidang seni ataupun seni lainnya, maka ditampilkan kreasi seni, dan Ini murni prodak seni siswa SMAN Darmaraja, Searah dengan Kurikulum Merdeka, karena Insya Alloh tahun depan mulai diberlakukan maka ini, yang ditampilkan ketika anak punya kreatif bakat seni, “Kata Asep.

Masih lanjut Asep, untuk mengisi acara silaturahmi orang tua ditampilkan berbagai prodak seni karya siswa selama mereka belajar, maka itulah sumber daya yang muncul di Darmaraja dan yang pertama, “saya Harapkan bukan kualitas kecerdasan nya, “Tapi sumber daya yang dimiliki di masyarakat ternyata di Darmaraja banyak memiliki sanggar – sanggar Vokal karawitan dan potensi yang perlu dikembangkan budaya lokal yang ditampilkan karena, Ini benih – benih nya sudah dimiliki oleh siswa, maka inilah Karya seni yang ditampilkan siswa, “Pungkasnya.

(( Rukma/Aw))
editor ( Denz )