Garda News – Maluku

Partai Buruh sebagai salah satu partai pendatang baru tak ketinggalan untuk melakukan berbagai tahapan dan progress- progress kepartaian dalam melakukan penjaringan bakal calon anggota legislative kabupaten/kota dan bakal calon anggota DPRD Provinsi Maluku.

Max Laritmas Ketua Exco Partai Buruh Provinsi Maluku Kepada Media ini tanggal 22/10/2022 mengatatkan” Target Terendah Partai Buruh di 11 Kabupaten Kota adalah 2 Kursi dan Provinsi Masing masing Dapil harus 1 kursi
Kita akan beruapa semaksimal mungkin hingga bisa tercapai sesuai Target”.

“Ditengah kesiapan verifikasi faktual yang kini di lakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara nasional terhadap partai politik, tidak menurunkan kerja dari sejumlah partai untuk melakukan berbagai kesiapannya untuk melaksanakan tahapan yang telah di jadwalkan oleh KPU menghadapi pemilihan umum pada 2024 mendatang”.

“Buktinya saat ini Partai Buruh Maluku tengah menkonsolidasikan kepada seluruh barisan eksekutif kabupaten kotanya untuk sesegera mungkin melakukan penjaringan bakal calon legislative di semua tingkatan dibawa eksekutif provinsi Partai Buruh”.

“Partai Buruh Maluku saat ini mulai membuka penjaringan bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tahun 2024 mendatang, hal tersebut dalam rangaka menindaklanjuti perihal instruksi Exco Partai Buruh Nasional untuk melakukan penjaringan, pemetaan Bakal Calon Anggota Legislatif dan calon DPD RI pemilu serentak tahun 2024 yang dimulai sejak 25 Oktober hingga tangga 1 Desember 2022”.

“Instruksi tersebut kita akan publikasi melalui media sosial mau pun publikasi dalam bentuk baliho dan lain lain agar siapapun bisa ikut bersama partai buruh.
Penjaringan ini partai buruh optimis mendapatkan kader yang akan membawahi kepentingan Part.ai Buruh pada pemilu Legislatif dengan keterwakilan pada setiap kabupaten kota rata rata 2 kursi dan untuk Calon Legislatif pada kursi DPRD Provinsi masing masing dapil bisa mendapatkan 1 kursi”.

“Target perolehan dalam pemilu 2024 mendatang jika Tuhan kehendaki seluruh proses Partai Buruh menang pada setiap daerah dengan perolehan kursi yang menggembirakan. Dikatakan, walaupun kini partai Buruh peserta baru dan berstatus sama dengan 9 partai non parlemen baru melaksanakan sebagaian besar tahapan verifikasi faktual sehingga proses penjaringan itu belum dilaksanakan itu keliru.
Sebab jadwal tahapan telah di berikan KPU telah diberikan sehingga partai politik harus mempunyai kesiapan, apalagi waktunya sangat pendek untuk melaksanakan penjaringan”.

“Pengumuman hasil verifikasi dan penetapan nomer urut partai politik baru dilaksanakan di bulan desember 2022 tapi kami punya keyakinan dan tetap berbesar hati kalau Partai Buruh lolos. Dengan begitu sesuai target-target capaian pada tahapan dan jadwal tetap kita laksanakan sebelum bulan januari 2023 esok”.

Dimas
editor ( Denz )