GARDA NEWS – KUNINGAN

Badan Intelijen Negara ( BIN ) bersama tenaga kesehatan ( Nakes ) sedang giat menyasar dan menyisir ke permukiman warga yang belum di Vaksin di wilayah desa Maleber, selain melayani Vaksinasi di puskesmas Maleber Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Vaksinasi yang dilakukan dengan door to door ini, Dipimpin langsung oleh Korwil Pantura BIN Jabar, Ahmad Taufik, Kabid P2l dinas kesehatan dr Dany Mustafa dan Kepala Puskesmas Maleber Ilah Lilahsah. Meraka berjalan kaki menyambangi warga door to door itu, sasarannya orang dewasa dan lanjut usia ( Lansia ), saat di kunjungi mereka pun senang dan antusias untuk di Vaksin, apalagi setelah di Vaksinasi, di beri 1 liter minyak goreng ( Migor).

Sementara di puskesmas Maleber sendiri, Vaksinasi berjalan mulia pukul 08.00. Banyak warga yang berdatangan baik tua ataupun muda yang sengaja ingin di Vaksin, baik Vaksin dosis 1, dosis 2 sampai dosis 3, setelah di Vaksin dapat hadiah Migor Gratis dari BIN.

Kepala Puskesmas Maleber Ilah Lilahsah saat ditemui Garda News , Rabu ( 29/06/2022 ),

di sela kesibukannya, Ia Mengatakan pencapaian Vaksinasi di puskesmas sejauh ini, Untuk Dosis 1 ada sebanyak 28.748 orang, sedangkan untuk Dosis 2 sebanyak 24.782 dan untuk Dosis 3 masih di angkat sebanyak 1.666 Orang, dari jumlah target keseluruhan mencapai 48.000 orang. Dijelaskannya Ilah, Setiap hari buka gerai Vaksin, karena masih ada juga warga yang mau untuk di vaksin, “Ungkap Ilah,

“Masih Sambung Ulah pihaknya merasa terbantu dengan adanya’ Support penuh dari BIN, tentunya sangat membantu pencapaian target Vaksinasi untuk di kecamatan Maleber, Apalagi BIN menyiapkan Migor gratis bagi warga yang telah di Vaksin, “

Terlihat senang, warga mendapatkan Migor gratis, Ilah pun mengucapkan terima kasih Kepada BIN, dianas kesehatan, yang telah memberikan support Vaksinasi warga di kecamatan Maleber sekalipun lokasi medan lingkup sangat jauh antar Desa, para petugas nakes tetap semangat dan Muspika, lintas sektor, Satgas Covid – 19 di wilayah Maleber selalu kompak petugas, “Tutup Ilah.

(( AW/AH ))
editor ( Denz )