Garda News ~ Nias Selatan

Pada hari Kamis tanggal 26 Januari 2023, pemantauan jurnalistik garda news Nias Selatan propinsi Sumatera Utara di satu instansi puskesmas simuk kecamatan simuk kabupaten Nias Selatan an. Bravo Amurry zoromi sebagai kepala puskesmas (Kapus) simuk, menyampaikan kepada awak media garda news Nias Selatan keluhan agar jaringan 4G/WIFI di berikan di puskesmas simuk, sangat butuh mengingat banyak laporan bulanan setiap hari yang selalu di onlinekan.

Mesti ada jaringan di pulau Tello dan teluk dalam selalu terlambat karena dibatasi lautan yang sering cuaca tidak mendukung (ombak besar).

Maka dengan adanya Angelius hondro jurnalistik dari media Garda News mudah menyampaikan aspirasi masyarakat simuk agar pemerintah daerah, propinsi dan pusat bisa memperhatikan dan mempertimbangkan, merealisasikan secepat mungkin keluhan kepala puskesmas simuk itu demi memperlancarkan kegiatan-kegiatan di puskesmas simuk secara online.

Namun Kapus simuk merasa berterima kasih kepada pemerintah daerah secara khusus Dinas kesehatan Nias Selatan ukapnya kepada awak media karena obat – obatan tidak pernah berkekurangan kecuali pendistribusian yang kadang terlambat beberapa faktor yaitu ; cuaca buruk, perjalanan yang harus melewati lautan dan kapal yang tidak tentu jadwal keberangkatannya.

Adapun juga penyampaian salah seorang pasien yang tidak di sebut namanya bahwa medis puskesmas simuk sangat di apresiasi pelayanan kesehatan terhadap pasien selalu di tangani cepat tanpa menunggu waktu, yang mana jumlah seluruh tenaga medis 21 orang, 3 orang ASN, (1 orang SKM, 1 orang Dokter,1orang Bidan), tenaga dokter Nusantara sehat 1 orang, Perawat TKS 5 orang, Bidan TKS 7 orang dan tenaga Nusantara sehat 6 orang.

Pewarta.(( Angelus Hondro))
Editor ((( DENZ )))