GARDA NEWS ~ PASURUAN GRATI

Menumbuhkan rasa kekompakan dan kedisiplinan kepada generasi penerus bangsa, Anggota Koramil 0819/26 Tosari dipimpin Danramil Tosari Letda Inf Nurkholiq dan didampingi Serda Eko Purnomo melatih Latihan Baris Berbaris (LBB) kepada Mahasiswa Universitas Brawijaya yang sedang melaksanakan Mahasiswa Membangun Desa (MMD) di halaman SDN 1 Tosari Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan. Kamis (06/07/23).

Sebagai ujung tombak dan garda terdepan TNI AD, Khususnya Babinsa memiliki tanggung jawab dalam rangka menumbuhkan sikap disiplin agar generasi muda memiliki karakter serta kebanggaan sebagai generasi penerus bangsa di waktu yang akan datang.

Pelatihan LBB ini diawali dengan memberikan teori kepada para Mahasiswa, Setelah itu dilanjutkan dengan materi praktek, Dengan tujuan agar Mahasiswa memahami dan mengetahui arti pentingnya kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari serta di lingkungan masyarakat.

Disela kegiatannya, Letda Inf Nurkholiq selaku Danramil Tosari mengatakan ”Pelatihan LBB bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, kekompakan rasa tanggung jawab juga dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi, Selain itu latihan LBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap peserta tentang solidaritas sesama tim.” Ujarnya.

BIRO GRATI ((MAT SUKENI)) Ediator ((Denz))