garda News ~ Majalengka

Dalam pencanangan vaksinasi anak usia 6-11 tahun,

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi membujuk siswa sekolah dasar supaya ikut divaksin cukup ampuh bujukan tersebut karena setiap siswa atau pelajar diberi bingkisan buku hingga makanan.

Usai melakukan pencanangan vaksin usia 6-11 tahun yang digelar di halaman Desa dan Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka, Kamis (30/12/2021) dan masih mengenakan pakaian dinas, Kapolres Majalengka berkeliling dan berikan Motivasi kepada Para anak Pelajar yang mengikuti vaksinasi.

Dilokasi Vaksinasi, Kapolres Majalengka AKBP Edwin menyapa dan memberikan Motivasi kepada sejumlah anak-anak Sekolah. “Mau divaksin, nanti dapat hadiah?,”tanya Kapolres.

Sontak anak-anak tertarik dan mengangguk mau. Tak lama, puluhan anak Sekolah itu langsung diarahkan sebelum pelaksanaan vaksinasi agar cuci tangan, Saat tiba di lokasi vaksin, Satu per satu, anak didata dan diperiksa kesehatannya oleh tenaga medis Puskesmas dan rata-rata anak antusias mengikuti vaksin.

Setelah didata dan dinyatakan layak, anak-anak sekolah mulai divaksin. Ada yang wajahnya takut, ada juga anak saat divaksin raut mukanya tenang-tenang saja, Setelah menerima suntikan dosis pertama 0,5 mililiter Sinovac, anak-anak diberi arahan untuk melakukan observasi selama 30 menit diruangam yang telah disediakan.

Dalam pencanangan vaksinasi pada anak sekolah usia 6-11 tahun yang divaksin dengan Jumlah siswa Usia tahun 6-11 sebanyak 111.714 Vaksinasi dari 667 Sekolah Se Kabupaten Majalengka dan untuk Wilayah Kecamatan Rajagaluh sebanyak 3.934 Vaksinasi dari 28 Sekolah. Terangnya.

Terkait pendataan anak usia 6-11 tahun yang akan divaksin Kapolres menyampaikan untuk tingkat pelajar pendataan dilakukan di tingkat sekolah, untuk sekolah madrasah berkoordinasi dengan Kemenag, dan anak jalanan melalui dinas sosial. Terang Kapolres.

pewarta ((((Din))))
editor ( Denz )