Sosok Figur Caleg Milenial Fotensial dari Partai Gerindra, FITRA LUKMAN NUGRAHA, Siap komitmen Mengabdikan Diri Demi Masyarakat

GARDA NEWS – SUMEDANG

Menjelang kontestasi pesta demokrasi digelar Partai politik (parpol) peserta pemilu tahun 2024 sudah banyak mendaftarkan sejumlah nama bakal calon legislatif ( bacaleg ) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD ) Kabupaten Sumedang Propinsi Jawa Barat.

Berbagai parpol peserta pemilu itu, sederet nama bacaleg lama masih mewarnai daftar calon untuk Pemilu 2024.

Begitu juga tak kalah ketinggalan banyak muncul nama baru, turut meramaikan pesta demokrasi lima tahunan sekali diadakan.

Banyak bacaleg pemula fotensial siap tampil dan bersaing bersama para tokoh politik lainnya yang lebih senior. Salah satunya, Calon Muda Milenial Fitra Lukman Nugraha, S.Sos, Bacaleg muda potensial menggunakan kendaraan Partai Gerindra, Untuk Daerah Pemilihan ( Dapil ) II, Meliputi : Kecamatan Cisarua, Cimalaka,Tanjungkerta, Tanjungmedar, Buahdua dan Surian.

Pria berkaca mata ini pada waktu ditemui SPN, Minggu ( 17/9/2023 ), terkait kesiapan pencalonan dari Partai Gerindra Besutan Menhan Prabowo Subianto, ketika ditanya sudah sejauh mana kesiapan menghadapi kontestasi bacaleg, Firman Menjelaskan, masuknya daftar caleg dari Partai Gerinda, Karena telah membuka kesempatan luas bagi anak muda, khususnya kaum milenial untuk berkiprah di partai dalam dunia politik. Selain itu, Partai Gerindra merupakan partai modern yang membuka jalan bagi siapa pun untuk mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Saya lihat Gerindra sebagai partai modern terbuka bagi siapa saja yang ingin menjadikan politik sebagai jalan pengabdian, “Ungkap Fitra.

Masih lanjut Fitra, Meksipun baru masuk di dunia politik, tapi sudah di persiapan secara matang guna melakukan berbagai upaya baik Konsolidasi ataupun sosialisasi yang berhubungan langsung dengan masyarakat dan
persiapan itu, bukan hanya di Internal dan Exsternal partai,melainkan ada dukungan penuh dari kedua orang tua memberikan spirit dan motivasi baginya.

Lebih jauh Fitra, merasa bersyukur atas dukungan yang diberikan, “Alhamdulillah semua saudara dan sahabat banyak memberikan motivasi penuh, dari semua itu, yang paling utama adanya dukungan dari orang tua lebih membulatkan niat dan tekad maju pada Pileg 2024.

Dikatakan Fitra, restu orang tua merupakan jimat sekaligus modal paling berharga, “Ungkapnya.

Lebih jauh Fitra Menuturkan, “Ia maju Pileg 2024 bukan soal berlomba kalah atau menang tapi ingin memberikan contoh edukasi politik bahwa anak – anak muda milenial memiliki hak dan kedudukan sama untuk ikut berkontestasi di dunia politik.

Visi Misi yang diusungnya ialah : Saatnya Kaum Muda “Berkarya Menuju Sumedang Juara”

“Juara disini tentunya mencakup berbagai aspek, baik itu, dibidang Ekonomi, Sosial, Budaya dan Politik tentunya yang paling penting bagai mana cara mengelola tata kelola Pemerintahan yang baik dan bersih, sebab itu merupakan kunci utama untuk bisa mewujudkan semua harapan tersebut, Tanpa dibarengi Tata Kelola Pemerintahan yang baik, rasanya masyarakat sejahtera dari beragam hal itu Impossible, “Kata Fitra.

Masih dituturkannya, Fitra sudah bulat masuk dalam dunia politik sekaligus ikut dalam pencalegan. Yakni, ingin fokus membenahi dunia pendidikan, karena dengan melalui hal itu, diharapkan terciptanya generasi bangsa yang bisa mengubah dunia.

“Jujur, saya tidak menginginkan adanya anak-anak di Sumedang tidak sampai mengenyam bangku sekolah hingga minimal SMA atau SMK, Karena bagaimana mungkin mereka bisa berkarya bila pendidikannya minim. Untuk itu, jika terpilih nanti, Saya berjanji akan mengawal semua itu, ”Paparnya.

Fitra Menambahkan,pada bidang Kesehatan dan Sosial menjadi atensi, karena Diakui, masih banyak keluarga tidak mampu dan miskin susah berobat dan tidak bisa membiayai anaknya untuk melanjutkan sekolah, tugas kita, adalah memastikan seluruh rakyat dapat berobat gratis dan anak-anak bisa melanjutkan sekolah gratis, “Imbuhnya.

(( Aw ))
Editor ( Denz )