Garda News ~ Pringsewu

Dengan Tema “Implementasi Rindu Rasululoh SAW. SMA-SMK Yadika pagelaran untuk menjadi pelajaran Melenial yang meneladani Ahlak Nabi Muhammad SAW”

Selasa, 25/10/2022.
SMA-SMK YADIKA PAGELARAN Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, Lampung. dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2022 M acara dibuka dengan pembacaan ayat suci AL-QUR’AN dilanjut dengan sambutan Nur Imam Muslim A.Md. selaku Kepala Pekon Gumuk Mas, dalam sambutan berpesan Kepada Siswa-Siswi yadika untuk selalu meneladani ahlak yang mulia baginda nabi muhammad. Untuk menjadikan generasi yang mempunyai ahlak mulia.disambung dengan pembacaan Barzanji dan mahalul qiyam bersama dengan jamaah bersholawat,

dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ustad Muhammad Nurhuda dari Pekon ganjaran ceramah agama yang diusung pada kegiatan tersebut ialah Momen-momen Penting Kehidupan Rasulullah Terwujudnya insan yang bertakwa, beliau menceritakan tentang kisah Nabi Muhammad SAW dari Rosululloh dalam kandungan hingga beliau lahir yang disertai pembacaan para malaikat dengan Bacaan Tasbih, Tahmid, Takbir, Tahlil, dan Istighfar (Subhanallah Alhamdulillah Allahu Akbar Laa Ilaha Ilallah Astaghfirullah) beliau juga mengingatkan pentingnya acara Maulid dengan perbanyak pembacaan sholawat, kita sebagai umatnya harus mencontoh Nabi Muhammad taat, taqwa, tolandan dan menjalankan perintah Allah. ujarnya di penghujung acara tidak lupa beliau mengajak jamaah Istighfar bersama, ceramah agama ditutup dengan doa yang di pimpin langsung oleh ustad Muhammad Nurhuda.

Acara tersebut diselengarakan dilingkungan depan lobby sekolah dihadiri oleh Kepala sekolah SMA Yadika Agus Susanto.Spd. beberapa Dewan guru Yadika, Kepala Pekon Gemuk Mas Nur Imam Muslim A.Md.Tokoh Agama, Masyarakat Pekon Setempat dan ibu-ibu NU pekon Gemuk MasSiswa-Siswi SMA-SMK YADIKA, acara berjalan dengan baik dan disusul dengan pembagian hadiah Doorprize Unik Nan Murah untuk Memeriahkan Berbagai hadiah terlihat dibungkus dengan Kado yang dibagikan ketua panitia penyelengara Agus Sudarmaji Spd.I.

((Darwin))
editor ( Denz )