GardaNews-Ambon

Dalam Rangka Meningkatkan hubungan Silahturahmi dan Kemitraan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Kota Ambon yakni Ketua DPC Federasi Tranportasi Nelayan dan Pariwisata (FTNP),Dan Ketua Federasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FSBSI) mengadakan Audiensi dengan Kasat Intelkam Polresta P.Ambon dan Pulau-pulau
Lease .

Kegiatan Audiensi Tersebut dilaksanakan pada hari Jumat Tanggal 27 Mei 2022 Bertempat di Ruang Kerja Kasat Intelkam Polresta P. Ambon dan Pulau-pulau Lease,Max Lekatompessy Ketua DPC FTNP KSBSI Kota Ambon Dalam Pembukaan Audiensinya mengatakan,”Kedatangan KSBSI Kota Ambon dalam Rangka Bersilahturahmi dengan Polresta P. Ambon dan Pulau-Pulau Lease Bertujuan untuk Membangun Kemitraan antara KSBSI Kota Ambon dan Polresta Ambon”.

Lefrido Picauly Ketua Federasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FSBSI) Kota Ambon Pada Pertemuan Tersebut mengatakan,” KSBSI Kota Ambon dalam Menjalankan Tugasnya membelah hak-hak Kaum Buruh yang didiskriminasi oleh Oknum-oknum Pengusaha Tentu akan sangat membutuhkan Kerja sama dengan Mitra KSBSI di Polresta P. Ambon dan Pulau Lease”.

Dimas Luanmase Ketua Korwil Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Provinsi Maluku yang juga turut hadir mendampingi Kedua Ketua DPC FTNP dan FSBSI Kota Ambon Mengatakan,”Sebagai Pimpinan Wilayah KSBSI Kami Sangat Berterimakasih Kepada Bapak Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease yang mana Telah merespon Permohonan Audiensi KSBSI Kota Ambon dengan Baik,harapan kami agar Hubungan Kemitraan Polresta P.Ambon dan Pulau-Pulau Lease Dengan KSBSI Kota Ambon dapat Berjalan Dengan Baik Guna Saling melengkapi dalam Mengawal Pelaksanaan undangan-Undang Ketenagakerjaan di Kota Ambon”.

Merespon Penyampaian dari Kedua Pimpinan DPC Federasi KSBSI Kota Ambon,dan Korwil KSBSI Provinsi Maluku, Kasat Intelkam AKP F.N.Tupan S.Sos Mengatakan,” Pada Prisipnya Polresta Ambon akan Tetap Mengakomodir Berbagai Kegiatan Serikat Atau Berbagai OKP yang ingin Berkegiatan di Wilayah Kota Ambon Asalkan Semuanya Sesuai dengan Mekanisme”.

“Karena Kita baru bertemu hari ini,maka Kedepan kita tetap Bangun komunikasi sehingga Berbagai Kegiatan-kegiatan Serikat dapat kita bersinergi untuk Mengentaskan Berbagai masalah Diskriminasi Terhadap Karyawan Perusahaan di kota Ambon
Kami juga Berharap dalam Berbagai Kegiatan Penyampaian Pendapat di depan umum,sekiranya harus dilakukan Sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku sehingga kita Bersama-sama menjaga Kondusifitas di kota Ambon”.

“Selanjutnya Tentu Pertemuan ini saya akan Sampaikan Kepada Bapak Kapolres Sebagai Laporan kegiatan Pertemuan Kita Hari ini Guna menjadi Acuan Kemitraan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Bersama KSBSI Kota Ambon Kedepan”.

(Dimas Luanmase)
editor ( Denz )