GARDA NEWS – KUNINGAN

Pemerintah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, pada tahun 2022 ini, mempunyai alokasi anggaran belanja modal untuk barang dan jasa sebesar Rp 1,038 Triliun. Terkait menanggapi ketetapan pemerintah pusat, Kementerian, propinsi, Kabupaten/Kota, supaya mengalokasikan 40 0/0, dari anggaran dari APBD, untuk belanja produk dalam negeri tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dian Rahmat Yanuar, Senin ( 04/4/2022 ),.Pada Garda News, Diruang kerjanya, Mengatakan, sangat optimis untuk kabupaten Kuningan,mampu mencapai untuk belanja produk dalam negeri itu, dapat tercapai target sebesar Rp 4.15 Milyar, masih sambung, Dian, berdasarkan tabulasi data teknis dari Dinas KUKM, perdagangan dan perindustrian, untuk Kuningan, ada sekitar 58 ribu, para pelaku usaha itu, yang didalamnya ada sebanyak 2 ribu UMKM, telah mendapatkan Pasilitasi dan ada 700 Produk yang telah mendapatkan lisensi sertifikat halal.

Lanjut Dian, gaung manfaat produk buatan dalam negeri sangat baik dan bangga buatan prodak lokal, untuk berkomitmen mengembangkan dan menggunakan produk dalam negeri, didalam berbagai sektor semua kegiatan Pembangunan,”Tutupnya.

pewarta((( AW )))
editor ( Denz )