GARDA NEWS – MALUKU TENGAH

Anggota Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Pos Ramil Wakal mengajak siswa SMA 18 Maluku serta para pemuda Desa Wakal untuk melaksanakan karya bakti membersihkan lingkungan di sekitar pantai Desa Wakal, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (20/6/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian anggota Satgas terhadap lingkungan, sekaligus mengedukasi masyarakat agar lebih peduli lagi terhadap sampah di sekitar pantai yang dapat menyebabkan lingkungan kotor dan tercemar.

Di sela-sela waktu Danpos Ramil Wakal Serka Irviantoro memberikan penyuluhan kepada Siswa SMA 18 Maluku dan beberapa pemuda Desa Wakal agar tumbuh kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan, di samping untuk meningkatkan potensi pariwisata juga supaya bersih dan elok dipandang mata.

Kepala Desa Wakal mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Pos Satgas, siswa SMA 18 Maluku serta para pemuda yang ikut andil dalam gotong-royong membersihkan lingkungan sekitar pantai di Desa Wakal.

Danpos Ramil Wakal berkata, dengan adanya Pos Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY diharapkan dapat membantu masyarakat di sekitar wilayah binaan masing-masing, guna membangun kemanunggalan TNI rakyat.

“Selain menjaga keamanan wilayah, keberadaan Satgas Kodim Maluku Yonarhanud 11/WBY diharapkan dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekitar Pos”, ucap Danpos.(Pen Yonarhanud 11/Wby).

(( Red ))
editor ( Denz )