garda News ~ Nisel

Pada hari Rabu, 11 Mei 2022 pelaksanaan Pamitan KLS XII SMKN I Aramo kecamatan Aramo kabupaten Nias Selatan provinsi Sumatera Utara sangat di apresiasi, sebab pelaksanaan pamitan sebelumnya tidak seperti pamitan sama siswa/i tahun 2021 -2022 ini.

Orangtua bersama komite SMKN I ARAMO berterima kasih kepada bapak/ibu guru terlebih kepada Kepala sekolah SMKN I Aramo yang mana selama 3 tahun anak mereka telah terdidik sesuai jurusan mereka masing – masing, mereka sopan santun, taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan orang tua.

Adapun siswa/i kelas XII SMKN I Aramo yang tamat tahun pelajaran 2021 – 2022 adalah 31 orang siswa/i dari 3 jurusan

  1. Jurusan Otomotif = 10 org
  2. Jurusan Pertanian = 17 org
  3. Jurusan Akuntansi = 4 org

Atas penyampaian Ketua Komite SMKN I Aramo masa Bhakti 2022 – 2025 an. Dama aro Buulolo kepada Kabiro media Garda News online dan cetak, Kepala sekolah SMKN I Aramo an. Sokhifao Waruwu. S.pd,.M.A.P. sangat di apresiasi yang mana selama menjabat kasek SMKN I Aramo banyak perubahan dari sebelumnya, baik kegiatan di sekolah, pembangunan gedung sekolah dan peralatan jurusan bagaikan hujan deras berhamburan setiap tahun.

Sayangnya ada salah satu dari 2 (dua) pembangunan gedung sekolah SMKN I Aramo yang bersumber dari DANA ALOKASI KHUSUS (DAK) provinsi 2021 dengan anggaran
miliaran itu sangat prihatin, yang mana baru 2 (dua) bulan selesai perkerjaan gedung tersebut dengan ukuran 12 m × 30 m oleh kontraktor yang tidak bertanggungjawab, sudah hancur dindingnya lepas dari tiang bagaikan di terjang petir pada siang hari ukapnya ketua komite.

Seluruh anggota komite SMKN I Aramo bersama tokoh sekecamatan, kepala desa, pihak kantor camat dan orangtua kepada Kabiro Garda News Nias Selatan mengharapkan kepada pemerintah pusat supaya di tinjau ulang bangunan gedung di SMKN I Aramo tersebut, sebab gedung tersebut membawa malapetaka kepada siswa yang mengikuti praktek belajar khusus otomotif (perbengkelan ) sepeda motor dan kendaraan roda 4 (empat).

Adapun permohonan anggota komite SMKN I Aramo bersama tokoh, tokoh pemerintah kecamatan, tokoh masyarakat sekecamatan, kepala unit kerja sekecamatan Aramo dan orangtua siswa/i kepada bapak kepala sekolah, supaya Tahun pelajaran 2022 -2023 mengusulkan jurusan Teknologi Komputer dan Jaringan ( TKJ) di kemendikbud untuk memperdayakan sumber daya manusia (SDM) yang sudah ada di sekolah tersebut

Orangtua bersama komite SMKN I Aramo, meminta banyak terimakasih kepada bapak/ibu guru terlebih kepada Kepala sekolah SMKN I Aramo atas pengetahuan dan pendidikan yang anak mereka terima, tidak ada balasan dari mereka semoga Tuhan memberkati melimpahkan berkah dalam menjalankan aktifitas sehari-hari untuk memajukan pendidikan di SMKN I Aramo Amin..!?

Pewarta. (((Faigiziduhu Laia)))
Editor (((DENZ)))