Rekapitulasi Hasil Suara Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan Baleendah, Partisipasi Pemilih Mencapai 80,7 Persen

Garda News ~ Baleendah

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung memulai pelaksanaan Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pada Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Baleendah pada hari Selasa 20 Februari 2024 dengan dihadiri seluruh saksi dari partai politik peserta pemilu dan panitia pengawas pemilu kecamatan Baleendah bertempat di aula Kelurahan Baleendah. Selasa (20/2/24)

Hadir dalam pembukaan Pleno tersebut, Camat Baleendah Drs. Eef Syarif Hidayatullah, M.Si., Kapolsek Baleendah Kompol Tedi Rusman, Ketua Panwas Cam Baleendah Deden Malik, Danramil Baleendah dan para saksi dari partai politik peserta pemilu di kecamatan Baleendah.

Camat Baleendah dalam sambutanya menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada semua pihak, kepada unsur forkopimcam, pantia Pengawas, PPS, PPK dan Partai politik beserta timsuksesnya atas terciptanya kondisi yang aman di Kecamatan Baleendah, sukses tanpa ekses selama jalanya kampanye dan pencobolsan pemilu 2024. Ungkapnya.

“Kecamatan Baleendah yang memiliki jumlah TPS terbesar di kabupaten Bandung yaitu sebanyak 775 TPS dengan angka pemilih sekitar 190 ribu lebih, merupakan potensi kontributor yang signifikan dalam memberikan suara di pemilu 2024 di Kabupaten Bandung hususnya dan telah berjalan dengan aman dengan tingkat partisipasi pemilih yang mencapai 80 persen lebih, tentunya hal ini menggambarkan warga masyarakat Baleendah mempunyai pemikiran maju telah berpartisipasi aktif dan sangat antusias memilih untuk menentukan pilihanya secara langsung.” Kata Camat Eef

Sementara Ketua PPK Baleendah Arqie Predita menyampaikan rada syukurnya atas lancar dan tertibnya pelaksanaan pemilihan di Kecamatan Baleendah dan mengapresiasi masyarakat atas partisipasi aktifnya dalam mensuksekan pemilu 2024 dengan datang langsung ke TPS -TPS yang mencapai tingkat partisipasi sebanyak 80.7 persen dari total pemilih sebanyak 190.030 pemilih, ada peningkatan yang cukup baik apabila di bandingkan dengan partisipasi pemilu tahun 2019 yang berada di 78.5 persen. Ucap Arqi.

“Untuk proses rekapitulasi Kecamatan Baleendah sendiri mau berjalan hari ini, tetapi kita yakini diangka 80.7 persen tingkat partisipasi dan kehadiran di TPS berarti menunjukan bukti bahwa masyarakat di Baleendah hususnya masih sangat antusias untuk memilih baik itu pasangan capres cawapres serta memilih para calon anggota legislatif yang akan mewakili aspirasinya di parlemen.” Ujar Arqi.

(((Red)))
Editor ( Denz)