Judul : Berkah Ramadhan Ranting PP Sukadami Cikarang Selatan Bagikan Takjil

GARDA NEWS ~ KAB BEKASI

Ranting Pemuda Pancasila, Desa Sukadami, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Cikarang Selatan, berbagi kebaikan di Bulan Suci Ramadhan dengan membagikan takjil Jama,ah Masjid dan Pengendara yang melintas di Jalan Raya menuju Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Bekasi

Ketua Pemuda Pancasila (PP) Pimpinan Ranting Desa Sukadami, Suherman mengatakan, Bagi-bagi takjil itu sudah dua kali dilakukanya, dan sudah menjadi agenda rutin organisasinya jika Bulan Suci Ramadhan tiba.

“Kegiatan sosial ini rutin kami lakukan jika Bulan Suci Ramadhan tiba dan dari awal puasa sampai hari ini kita sudah dua kali membagikan takjil, yang pertama kita bagikan ke jama,ah Masjid dan sekarang ke pengguna jalan. Intinya, berbagi kebaikan kepada sesama itu indah,” ucap Suherman kepada, Senin (11/4/2022).

“Alhamdulilah sebanyak 400 lebih paket takjil sudah disalurkan kepada warga dan pengguna jalan yang menuju Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi dan sebaliknya ke wilayah cikarang selatan,”Papar Suherman

Selain itu, kata Suherman, bagi-bagi takjil ini bertujuan menjalin silaturahmi Ormas Pemuda Pancasila dengan warga khususnya para pengguna jalan dan Jamaah Masjid.

“Bagi-bagi takjil ini merupakan momen terbaik dapat memberi manfaat pada sesama. Terutama pada pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga karena masih dalam perjalanan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Cikarang Selatan, H. Jack Haris mengungkapkan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas semua nikmat serta masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini.

“Bukan hari ini saja, bahkan setiap hari PAC PP Cikarang Selatan dan seluruh Pengurus Ranting diwilayah kerja kami melakukan kegiatan bagi-bagi takjil kepada masyarakat dan penguna jalan,” terangnya.

Terhitung, lanjutnya, sejak hari pertama puasa, 7 Ranting yang ada diwilayah PAC Cikarang Selatan yaitu Ranting Desa Pasirsari, Serang, Sukaresmi, Ciantra, Cibatu, Sukadami dan Sukasejati sudah melakukan bagi-bagi takjil ke pengguna jalan dan masyarakat.

“Kegiatan bagi-bagi takjil ini akan terus kami lakukan satu bulan full sampai Hari Raya Idul Fitri,” ujar Jack Haris.

Kegiatan ini, tambah Jack Haris, salah satu kegiatan nyata Ormas Pemuda Pancasila dan kegiatan ini sudah menjadi agenda kerja dan intruksi dari Ketua Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan kepedulian seluruh anggota Pemuda Pancasila terhadap sesama bisa lebih meningkat dan bisa lebih peka dengan lingkungan sekitar membantu masyarakat yang butuh bantuan,”pungkasnya

“Semoga atas apa yang telah dilakukan organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi dapat diterima oleh masyarakat luas,”tutupnya

((( Redaksi )))
editor ( Denz )