Garda News ~kab Bandung

Fasilitas air bersih di sejumlah Kecamatan Ciparay dan ke Pacet dan lainnya. Kabupaten Bandung Jawa Barat, kini telah dinikmati pemanfaatannya oleh warga setempat.

Melalui aspirasi Anggota DPR RI, Badan Geologi pengeboran air tanah dalam yang dibangun oleh Pusat Air Tanah dan Geologi Tata Lingkungan (PATGTL) pada tahun 2022, sedikitnya telah terbangun 3 unit di Kabupaten Bandung yang berlokasi Desa Babakan, Desa Gunung Leutik, Desa mekar jaya, dan Cimenyan, kegiatan tersebut masih berjalan dengan lancar adapun yang meminta kompirmasi perihal anggaran sumbernya dari mana pihak pemborong atau pelaksana kegiatan tersebut enggan dengan menyebutkan nya. 07-oktober-2022.

Di sela-sela ” Tim Media Garda News Indonesia investigasi ke lapangan salah satu titik yang di Desa mekar jaya kec Pacet masih terbengkalai kegiatan tersebut dan pelaksana lapangan pun tidak pernah mengontrol ke lokasi, Yang jadi pertanyaan awak media kepada pemenang proyek PT/CV pengeboran air bawah tanah tidak pernah berkordinasi dengan pihak Desa ataupun masyarakat diduga ada yang disembunyikan perihal kegiatan tersebut.

di sisi lain” Masyarakat pun harus tau silumber dari mananya anggaran yang di kerjakan oleh pihak pemerintah atau yang pemegang kegiatan tersebut, Karena masyarakpun ikut serta social control demi berjalannya kegiatan tersebut.

Saat di kompirmasi pihak pelaksana lapangan yang bernama Bapak Heri” Oleh awak Media Garda News” Bapak Heri  sebagai penanggung jawab pun jarang mengontrol ke lapangan, Malahan kalau ada yang kompirmasi lewat via WhatsApp atau tlpn dan membagi-bagi kordinasi buat kegiatan pengeboran tersebut agar pelaksanaanya gak di ketahui oleh awak media lainnya.

Di sisi lain” Diduga pelaksana menitipkan nominal untuk kordinasi dengan beberapa bukti TF kiriman uang ke awak Media” dengan nominal 1.000.000. + 500.000. + 600.000. dan lainya mungkin masih ada yang tidak bisa kami dapatkan data keseluruhan.

Kami dari pihak keluarga besar Media Garda News Indonesia” ingin menyampaikan kepada yang menyangkut anggaran tersebut agar bisa terus di kawal atau di monitor karena ada kejagalan-kejagalan anggaran tersebut bagi-bagi bacakan. Karena ini bukan anggaran pribadi atau nenek moyang yang ingin memperkaya diri sendiri tapi anggaran pemerintah. ” Pungkasnya “

(( red ))
editor ( Denz )