GARDA NEWS ~ BOGOR

Proyek peningkatan Jalan Di RT 02 RW 02 Desa Leuwinutug Kecamatan Citeureup kabupaten Bogor Jawa Barat sedang dikerjakan.

Proyek peningkatan jalan program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) ini menelan anggaran sebesar Rp 250 juta rupiah, diambil dari APBD Kabupaten Bogor.

Namun belum selesai dikerjakan, hasil pekerjaan di proyek ini diduga tak sesuai spek dan RAB. Pasalnya, hasil betonisasi sudah retak – retak, sepanjang lebar badan jalan dan diduga tembus hingga dasar ketebalan konstruksi beton.

Dikonfirmasi hal ini, Nuryaman selaku TPK membenarkan bahwa pekerjaan tersebut sedang dikerjakan masih dalam tahap proses

“Iya pak ini masih tahap pengerjaan dalam proses, Kebetulan muncul retak rambut yang harus di ripar,”ujarnya Kamis (10/8/2023)

Dirinya juga mengaku bahwa pekerjaan tersebut ada yang tidak maximal dalam pengerjaan sehingga berakibat retak-retak.

“Ya pekerjaan ini kurang gosoknya aja pak Jadi kita repar dulu biar keretakan tidak membesar,” akunya

Nuryaman juga menjelaskan bahwa sumber anggaran dari pemerintah Bantuan APBD Melalui Program Samisade

“Untuk sumber anggaran ini bantuan keuangan kabupaten pak dan untuk kegiatan kegitan Tahap 1 yaitu 129 M x 4 m x 0.15 m,” jelasnya

Sementara kades Leuwinutug Deden Saeful Hamdi mengatakan bahwa dirinya sudah mengingatkan tim dilapangan agar dikerjakan secara maksimal.

“Itu baru di repair tadi pagi pake lem hotmix dan masih tahap pengerjaan itu mobil terakhir, mungkin tukang sudah kelelahan, saya sudah instruksikan kepada RW dan TPK agar di maximalkan

Kades juga menyampaikan bahwa pekerjaan tersebut baru minggu ini dan pakai Betonisasi K250,

“Seminggu ini, K 250,” tukasnya.(Firm)