GARDA NEWS – GARUT

Momentum dalam memperingati hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Pos Keadilan Peduli Umat ( PKPU ) atau Human Initiative ( HL ) Pusat, telah memberikan bantuan program hewan Qurban sebanyak 40 ekor kambing, Kepada Mitra yang berada diwilayah kecamatan Malangbong Kabupaten Garut Jawa Barat.

Pelaksanaan kegiatan pemotongan hewan Qurban berada di wilayah kampung Cieunteung RT 02 RW 03, Desa Sukamanah Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut.

Setelah habis menunaikan Ibadah Sholat Idul Adha 1443 H. Masyarakat berduyun _ duyun antusias berdatangan untuk membantu pelaksanaan kegiatan pemotongan hewan Qurban, yang sudah menjadi tradisi umat muslim turun_temurun dalam setiap tahun nya dalam merayakan hari raya Idul Adha, untuk melakukan kegiatan pemotongan hewan Qurban

Panitia Program Hewan Kurban Selaku Mitra Pos Keadilan Peduli Umat ( PKPU ) atau Human Initiative ( HL ), Yang telah membantu memberikan sebanyak 40 ekor Kambing hewan Qurban. Untuk Wilayah Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, telah menyumbangkan hewan Qurban untuk diberikan kepada warga masyarakat dalam memperingati hari Raya Idul Adha 1444 H, Yang di peringati oleh umat Islam seluruh penjuru dunia.

Pemotongan hewan Qurban dilaksanakan di Rumah Ketua Mitra, Pos Keadilan Peduli Umat ( PKPU ) atau Human Initiative ( HL ) tepatnya berada di kampung Cieunteung Desa Sukamanah Kecamatan Malangbong. Turut dihadiri oleh tokoh pemuka agama, tokoh masyarakat dan pemuda yang ada di kampung Cieunteung Desa Sukamanah.

Ketua Mitra Pos Keadilan Peduli Umat ( PKPU ) atau Human Initiative ( HL ) Ade Mail, kepada Garda News, Minggu ( 10/07/2022 ), Mengatakan Alhamdulillah Kami Selaku Ketua Mitra mendapatkan mandat kepercayaan penuh untuk menyalurkan program bantuan hewan Qurban untuk diberikan kepada warga masyarakat yang sudah ada terdaftar selaku penerima program hewan Qurban kepada masyarakat, Selain itu juga dilakukan pembagian 100 Dus Daging hewan Qurban kepada warga penduduk sekitar yang ada di kampung Cieunteung RT 02 Rw 03 Desa Sukamanah, “Dikatakannya Ade, Hewan Qurban yang diserahkan sudah melalui pemeriksaan oleh dinas terkait serta memenuhi persyaratan terbebas dari Virus Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ).

“Masih Sambung Ade harapannya untuk tahun depan mudah_ mudahan Mitra akan mendapatkan program hewan Qurban akan lebih banyak lagi jumlah bantuan Hewan Qurbannya, “Semoga amal ibadah niat baik ini, diridhoi Alloh SWT dan tak lupa kepada panitia, “Kami Ucapkan banyak terimakasih karena telah ikut mensukseskan Program hewan Qurban, Pos Keadilan Peduli Umat ( PKPU ) atau Human Initiative ( HL ), pada tahun 2022 ini, dengan lancar dan succes barokalloh, ” Bebernya.

(( Ananto W ))
editor ( Denz )