Garda News ~ kab Sukabumi

Kebakaran menimpa pondok pesantren Al Marifah di Kampung Cijulang RT 23/ 05 Desa Berkah Kecamatan Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi.

Awal mula pristiwa tersebut di ketahui oleh salah seorang santri ASEP (25) yang melihat adanya api di atas atap,diduga api tersebut berasal dari korsleting arus listrik, kebakaran berhasil di padamkan santri yang berjumlah kurang lebih 10 orang di bantu warga sekitar dengan peralatan seadanya.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kapolsek Bojonggenteng Iptu Khusaeni mengatakan pihaknya menerima informasi adanya kebakaran di pondok pesantren Al Marifah sekitar pukul 15.30 Wib, Sabtu (23/04/22).

Menurut Khusaeni dari hasil olah TKP pasca terjadinya peristiwa kebakaran di lokasi tersebut mengatakan, “yang terbakar adalah fasilitas tempat tidur, pakaian, alqur’an, dan prlengkapan santri yang lainnya, bangunan yang ter buat dari kayu dengan ukuran 4mx12m panggung kayu non permanen habis terbakar,Kebakaran tersebut diduga terjadi akibat konsleting listrik,” ungkap Khusaeni kepada awak media.

” Jumlah santri yang tinggal sebanyak 10 orang, dan Alhamdulillah pada saat peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa,” sambungnya.

Kerugian yang dialami ole pihak ponpes diperkirakan sebesar Rp. 45.000.000.,- (empat puluh lima juta rupiah).

((( Ujang H )))
editor ( Denz )