Garda News ~ Tanggamus

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Pekon Campang Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus Lampung, sangat dirasakan manfaat bantuan tersebut dan sangat membantu bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) karena bantuan tersebut dilaksanakan rutin setiap bulan, sehingga penggunaan kemanfaatan bantuan tersebut menjadi penolong KPM terutama kebutuhan pokok yang memang rutin setiap bulannya.

Bantuan BLT-DD diserahkan pada kamis (20-10-2022) ada sejumlah 91 orang penerima KPM, sementara acara dilaksanakan diaula balai pekon setempat yang dihadiri oleh Kepala Pekon Campang, Mujito, Kasi Kecamatan Gisting, Reni Rendika,ST, Babinkamtibmas setempat Aipda.Wahyu Widagdo, juga pendamping desa Prayit juga segenap kaur, kadus dan staf Pekon Campang.

Seperti diungkapkan seorang penerima bantuan BLT-DD tersebut, Suliar (62) seusai acara menyampaikan Pekon Campang menyampaikan bantuan BLT-DD diberikan rutin setiap bulannya, ini sangat membantu warga penerima karena akan berbeda jika bantuan diberikan setiap tiga bulan sekali, uang bantuan akan cepat habis karena kebutuhan dan bulan berikutnya kami akan kembali kesulitan mengatasi kebutuhan kami, jika diberikan rutin akan terasa manfaatnya.

“Kami warga lebih senang bantuan diberikan setiap bulan jadi kami bisa mngatur kebutuhan kami, karena jumlah bantuan sedikit jika diatur dengan baik maka akan sangat membantu,” ungkapnya.

Sementara Babinkamtibmas setempat Aipda,Wahyu Widagdo dalam arahannya menyampaikan harapannya pada KPM yang menerima bantuan agar bisa memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan tersebut, sebagai tindakan antisifasi pada para KPM agar jangan sampai kena pinjaman pada rentenir dengan mengandalkan bantuan BLT,-DD tersebut.

Tentunya himbauan ini agar warga berhati-hati jangan sampai terlilit hutang rentenir dengan andalan bayar make bantuan ini, karena pernah ada terjadi kasus begini, berakibat tidak ada manfaat bantuan tersebut karena bantuan hanya untuk bayar bunga hutang yang memberatkan, ini yang sangat dihawatirkan jangan sampai terjadi, dimana himbauan ini agar manfaat dari bantuan ini tepat sasaran dengan kebutuhan warga.

Sementara Kepala Pekon Campang Mujito, menyampaikan harapannya bantuan ini bisa dipergunakan secara baik dan tepat sasaran dengan kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan masyarakat penerima KPM, tentunya guna menolong ekonomi masyarakat.

“Kami sengaja memberikan bantuan secara rutin setiap bulannya, bertujuan agar penerima bisa mengatur kebutuhan mereka sesuai dengan kebutuhan yang prioritas, sehingga setiap bulannya mereka bisa mengatur secara baik penggunaan dana bantuan tersebut,” jelasnya.

Darwin.

editor ( Denz )