Garda News ~ Ambon

Menyikapi Penyegelan Sekolah oleh Ahli Waris Lahan yang dibangun Sekolah dasar dan Sekolah Menengah Pertema dikawasan Desa Nania Atas Kecamatan Baguala, Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena Angkat Bicara.

Kepada Awak media Sesuai Rapat Paripurna DPRD Kota Ambon Tanggal 13/10/22 Bodewin Mengatakan “Terkait dengan penyegelan yang dilakukan oleh pihak ahli waris terhadap dua sekolah dasar dan satu SMP diNania atas, telah diselesaikan oleh kepala dinas pendidikan kota Ambon.

Informasi yang saya terima Kadis Pendidikan Bersama dengan Kapolsek dan Danramil serta tokoh-tokoh masyarakat di sana sudah berkumpul dan berdialog dengan ahli waris dan Hasilnya Ahli Waris Telah melepaskan segelnya dari sekolah-sekolah Tersebut.

Setelah segel dibuka oleh Ahli Waris Tanah Tersebut selanjutnya Kepala Dinas dan pihak-Pihak terkait telah Berdialog untuk kelanjutan Kegiatan belajar mengajar disekolah-Sekolah Tersebut dan dipastikan besok proses belajar mengajar di sekolah tersebut akan kembalikan berjalan dengan normal.

Tindak lanjut terhadap persoalan ini saya nanti akan undang pihak Ali Waris dengan pemangku kepentingan untuk kita bicarakan Beraama dalam mencari Solusi Terbaik dalam Penyelesaikan persoalan dimaksud.

Perlu saya sampaikan bahwa Pemerintah kota Ambon tidak akan lari dari tanggung jawab tetapi lebih Baik jika kita duduk Bersama untuk untuk Membahas Langkah-langkah yang dapat kita tempuh demi penyelesaian Persoalan yang terjadi Saat ini.

Wartawan:Dimas
editor ( Denz )