GardaNews ~ Maluku

Imun Tubuh Manusia Itu Sangat penting sehingga harus dijaga setiap saat apa lagi dalam Masa Pandemi Seperti Saat ini.

Pengurus Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Provinsi Maluku Mengadakan Jalan Sehat Yang dilaksanakan Sabtu,29 Januari 2022.

Dalam Kegiatan Jalan Sehat ini Hadir Ketua KSBSI Provinsi Maluku, Dimas Luanmase, Bendahara KSBSI Provinsi Maluku, Ocha Muskitta, Wakil Ketua bidang Humas, Adriana Watmanlusy, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan, Decce Nurlatu Sekertaris Bidang Konsolidasi, Brenda Benari.

Ketua DPC Federasi Aparatur Sipil Negara( FPASN) KSBSI Kota Ambon, Jemi Watilette Yang di dampingi Oleh Sekretaris DPC FPASN Kota Ambon, Sri Sellin dan Sekretaris Bidang Humas DPC FPASN Kota Ambon Jenete Tulaseket Tampak Hadir juga Dalam Kegiatan Jalan Sehat Tersbut, Serta Perwakilan dari Pengurus komisariat (PK) Pekerja Seles dan Toko Kota Ambon Sdr Polly dan Perwakilan PK Rentan Pengemudi Becak Kota Ambon Sdr Angky.

Dalam Kegiatan tersebut Ketua KSBSI Provinsi Maluku Dimas Luanmase mengatakan, Kegiatan Seperti ini Penting untuk menjaga Kesehatan, karena Seorang Aktivitas Sejati ialah Selain Cerdas dalam Berpikir harus juga ditunjang dengan Kesehatan fisik yang baik sehingga dalam advokasi persoalan dapat dilakukan secara Maksimal.

“Kita Sebagai Pengurus KSBSI Provinisi Maluku jangan hanya puasa pada kecerdasan intelektual
Semata kita juga harus melatih fisik ini agar tetap kuat karna Pahlawan Buruh itu Otak bisa fisik juga harus bisa, yang dimaksud Kemampuan berfikir dan kesehatan tubuh mesti berimbang” Imbuh Luanmase.
dalam Membuka kegiatan jalan Sehat KSBSI Provinsi Maluku.

Ada Beberapa agenda seusianya kegiatan jalan sehat diantaranya Pengurus KSBSI Provinsi Maluku
Menyempatkan Waktu untuk berdiskusi tentang Bantuan/Sumbangan kemanusiaan Terhadap Anggota KSBSI yang Sakit, dan Juga Melakukan Pembagian KTA secara simbolis kepada Perwakilan pengurus komisariat.

Dalam Kegiatan Pembagian KTA Tersebut Salah Satu Perwakilan Pekerja Seles dan Toko Kota Ambon Polly mengatakan Kepada Semua Pengurus Bahwa,Sekiranya KSBSI dapat Mewadahi Para Pekerja/Buruh diProvinsi ini dengan Tulus.

” Beta (Saya) Berharap KSBSI Provinsi Maluku bisa jadi Tampa(tempat) Mengduh, sekaligus jadi Tampa Perlindungan for Katong pung hak-hak sebagai(sekaligus jadi tempat perlindungan Terhadap hak-hak) Pekerja di Kota ini.”Harap Polly

Ketua KSBSI Maluku Dimas Luanmase,langsung Merespon Harapan Tersebut dengan mengatakan bahwa, “Setiap Pekerja/Buruh yang Berarti Anggota KSBSI akan diperhatikan secara serius oleh pengurus Koordinator KSBSI Provinsi Maluku apa bila Terjadi Persoalan Perselisihan Hubungan Industrial.Terang Dimas.

Sehubungan dengan itu Dimas Luanmase juga Mengarahkan Semua Kader KSBSI Provinsi Maluku untuk menyisihkan Sedikit
Rejeki guna membantu meringankan beban Salah Satu Anggota KSBSI yang kesehariannya bekerja sebagai Pengemudi Becak yang saat ini tebaring sakit di Rumah Sakit.

“Katong Sebagai sesama Orang Basudara didalam KSBSI,Laing harus Tolong lain( Kita Sebagai Saudarah dalam KSBSI harus saling menolong sesama), Sebagai Wujud Nyata Kepedulian kita Terhadap Anggota saya berharap agar Kawan-kawan Kader KSBSI Agar tolong sisihkan Sedikit Rejeki agar bisa dipergunakan untuk meringankan sedikit beban Sdr Kita Yang Sementara dirawat pada Rumah Sakit Umum Ambon,Tutup Korwil KSBSI Provinsi Maluku.

pewarta ((( Demas L )))
editor (Denz)