Garda News ~ Tanggamus

Pekon Kedaloman kecamatan Gunung Alif kabupaten Tanggamus membagikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT – DD) tahap 2 sebesar sembilan ratus ribu rupiah (Rp, 900.000) yang diserahterimakan langsung oleh kepala pekon (kakon) Kedaloman Torison kepada keluarga 31 penerima manfaat (KPM), pada Kamis 13 Juli 2023 di balai pekon setempat.

Acara tersebut dihadiri langsung kepala seksi kesejateraan masyarakat (Kasi Kesmas) Triyandi selaku perwakilan dari kecamatan Gunung Alip, Arif Yadi selaku pendamping desa, ketua badan himpunan pekon (BHP) Nuzirwan, kakon Torison beserta aparatur, serta masyarakat atau keluarga penerima manfaat.

Kepala pekon Torison dalam sambutannya menjelaskan, tahap dua ini pembagian BLT – DD diberikan untuk tiga bulan yaitu dari bulan April, Mei, dan Juni di tahun 2023 ini, masing – masing tiga ratus ribu rupiah perbulan dan diberikan sekaligus berjumlah sembilan ratus ribu rupiah.

Ditambahkan kakon
” pembagian BLT – DD di tahun 2023 ini diberikan kepada 31 keluarga penerima manfaat (KPM) yang di tahun sebelumnya sebelumnya sebanyak 137 KPM, karena aturan regulasi pemerintah yang berubah untuk tahun ini, gunakan bantuan BLT ini se epektip mungkin ” jelas kepala pekon.

Ketua BHP Nuzirwan dalam sambutannya menuturkan, masyarakat harus pandai – pandai memanfaatkan atau membelanjakan dana bantuan yang dialokasikan dari dana desa prioritaskan atau utamakan kebutuhan pokok, karena tidak menutup kemungkinan BLT – DD tahun ini yang terakhir diberikan serta bisa jadi dialokasikan keprogram yang lain, yang lebih bermanfaat untuk masyarakat.

Salah satu penerima KPM setelah menerima BLT – DD lbu, Reda (57)menjelaskan ucapan terima kasih kepada pemerintah pekon Kedaloman yang telah memberikan bantuan kepadanya, menurutnya dana bantuan ini akan pergunakan sebaik – baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari, terutama kebutuhan pokok keluarga.

(Darwin)
editor ( Denz )