Garda News ~ Sumedang

Proyek pekerjaan perbaikan jalan sedang Berjalan yang dikerjakan oleh pihak rekanan ( pihak ketiga ) dengan panjang jalan kurang lebih hampir mencapai 3,5 KM Sepanjang jalan Kelurahan Cipameungpeuk – Cirangkong, Kecamatan Sumedang Selatan, dimulai pada hari selasa (21/12/2021 ) lalu pelaksanaan pekerjaan hotmix, namun mulai dari titik awal giat tidak terlihat papan proyek yang menerangkan berapa nilai pagu anggaran yang sebenarnya dan nama perusahaan selaku pemenang tender tersebut.

Pemerhati,Dadang pemerhati dilapangan, mengatakan, sangat ironis sekali, betapa aneh, pekerjaan yang diduga memakan dana besar ini tidak terlihat papan nama sesuai UU KIP keterbuakaan atau transfaransi Publik, ini bisa melanggar aturan.Ujarnya Kamis. (23/12/2021 ).

“Aneh sekali Adanya pekerjaan proyek yang bersumber dari anggaran pemerintah, kenapa tidak ada papan nama pekerjaan, saya tiap hari lewat jalan areal pekerjaan proyek hotmix ini tidak sekali pun dilihat yang menjelaskan sedang ada pengaspalan hotmix’

“Terutama kewajiban pihak ketiga yang mestinya memasang papan proyek itu, disitu biar ada penjelasan nama perusahaan dan jumlah dana nya berapa juga sumber anggaran dari mana” terangnya.

Sementara media Garda Indonesia Online untuk mencoba menemui pihak pelaksana yang mewakili dari pemborong berapa kali pimpinan pelaksana dicoba ditemui tapi tidak ada ditempat bahkan dihubungi Via telpon sesuler tidak mau untuk merespon

“Ini sama halnya kebiasaan buruk tidak profesional atau tidak tanggungjawab, bagaimana kalau ada bagian pekerjaan yang menyalahi aturan bistek speak”atau pelaksanaan pekerjaan hotmix tidak standar.

Sekarang memasuki hari ketiga pelaksanaan, keadaan alam cuaca hujan, mulai titik nol giat hingga tadi malam terus dilakukan, alhasil patut diduga tidak mungkin sesuai dengan harapan warga,”Tutupnya
Ditempat terpisah Kepala bidang jalan PUPR H.Helmi pada saat ditemui koran ini, gagal Untuk ditemui menurut stafnya bapak lagi keluar.

pewarta ((( Aw )))
editor ( Denz )