Pekerjaan PUTR Kab Bandung Menjamur Lagi ” Pekerjaan proyek Siluman “…!!!

Garda News ~ Pacet

oppo_0

PT/CV Siluman laksanakan Pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT) Jalan yang terletak di Kampung bojong ) Desa Pangauban Kecamatan Pacet kabupaten Bandung. Rabu- 22-Mei-24

Berdasarkan Hasil pantauan Awak Media Garda News Kabupaten Bandung Hari Tepat Tanggal 22/05/2024, saat di konfirmasi Kepada pegawai mengenai Proyek pembangunan Tembok Penahan Tebing ( TPT ) tersebut Kata pegawai/pelaksana lapangan (LN) Program tersebut dari PUTR.

Saat di Cek kelokasi dititik Pembangunan tidak nampak papan informasi papan proyek yang di pampang sebagai bukti sedang ada proyek pembangunan yang didanai oleh rakyat, karena pembangunan tersebut berasal dari rakyat oleh rakyat serta untuk rakyat.

oppo_32

Dan pihak Muspika ataupun pemdes tidak mengetahui adanya kegiatan yang sedang dilaksanakan di desa pangauban kp.bojong yang sesang berlangsung pengerjaan tanah penahan tebing (TPT).

Menurut Kajian dan hasil pantauan awak Media Garda News kepada pegawai atau pelaksana lapangan yang bernama (LN). 22/Mei/2024 sekira Pukul 11:00. Awak media melalui WhatsApp. dan tidak ada balasan seolah-olah tidak mau menangapi dari pihak media, ataupun ormas dengan melalui via WhatsApp, Dan dari pihak LSM Penjara Kang uden mengkonfirmasi melalui by telpon tak ada respon itikad baik, kemungkinan ada yang disembunyikan dengan pihak pelaksana pekerjaan yang sedang dilaksanakan proyek tersebut.

Sekertaris Lsm Penjara ( Kang Uden) akan menindaklanjuti ke dinas PUTR untuk mengklarifikasi kegiatan tersebut bersumber dari mana dan anggarannya berapa biar masyarakat tau dan transparan.

oppo_0

di sisi lain bahwa dalam proyek pembangunan tersebut ada yang disembunyika juga dilanggar oleh perusahaan pemenang yaitu sudah menyembunyikan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik No 14 Tahun 2008.

Padahal Undang-Undang tersebut sebagai bahan Informasi yang bisa dikonsumsi Masyarakat sebagai Transfaransi terkait Regulasi Anggaran.

Karena Proyek pembangunan tersebut didanai oleh anggaran/dana yang sumbernya dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat. Bukan dari nenek moyang pengusaha. ” Ungkap” sekjen Lsm Penjara Uden”.

(((Usep)))
Editor ( Denz)