GARDA NEWS – PALANGKA RAYA

Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Provinsi Kalimantan Tengah. Kali ini orang nomor satu di Kodam XII/Tpr mengunjungi Korem 102/Panju Panjung. Kamis ( 20/7/2023 ).

Setibanya di Makorem 102/Pjg, Pangdam XII/Tpr yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Beti Iwan Setiawan disambut oleh Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 102/Pjg Ny. Susi Bayu Permana.

Lawatan kedua kali Mayjen TNI Iwan Setiawan ke Makorem 102/Pjg ini diisi dengan memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil serta Persit yang ada di wilayah Garnizun Palangka Raya. Bertempat di Aula Makorem 102/Pjg.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam arahannya menekankan kepada Prajurit dan keluarganya untuk memiliki sikap tanggung jawab dan disiplin serta selalu meningkatkan keimananan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

“Jika kita bertaqwa tentunya kita akan jadi orang yang disipilin, kita akan malu melakukan tindakan yang tidak terpuji atau yang dilarang. Jaga setiap perbuatan dan langkah kita. Pegang teguh Sapta Marga jangan suka mencari kesalahan orang lain, jaga kehormatan diri, keluarga dan satuan,” ujarnya.

Selanjutnya Pangdam menegaskan, kedepan bangsa kita akan melaksanakan pesta demokrasi. Untuk itu kepada Prajurit untuk tetap bersikap netral dan loyal tegak lurus kepada Pangdam, Kasad, Panglima TNI dan Presiden RI.

Kemudian untuk Persit agar
“Hati-hati dalam bermedsos terkait politik praktis dan jangan ikut demo. Karena akan berdampak kepada suami dan satuan. Terserah Ibu-ibu memilih Capres siapapun, sesuaikan hati nurani masing-masing,” tegas Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Untuk diketahui, dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr didampingi Danrem 102/Pjg menerima hibah tanah dari Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas yang direncanakan untuk pembangunan satuan baru di wilayah Barito Timur.

(( Red ))
editor ( Denz )