Garda News ~ Sumedang

koprasi yang bercokol d dalam lingkungan sekolah SMK.n. Situraja berkedok “himpunan dana kesejahteraan” untuk menindak lanjuti pengaduan yang secara langsung terhadap kami melalui via WhatsApp bahwah koprasi guru/karyawan lingkungan sekolah SMK.n Situraja sudah beberapa taun diduga keras tidak transparan” kami melakukan konpirmasi /klarifikasi terhadap kepala sekolah d ruang kerjanya kepala sekolah justru merasa kaget di karenakan ga tau menahu masalahnya bahkan merasa kebingungan bener atau enggaya ada program koprasi tersebut”

kami tidak percaya begitu aja lalu meminta kepala sekolah memanggil bendahara koprasi yang bernama Sindi noyita memaparkan baik terhadap kami maupun terhadap kepala sekolah memang bener pak kepala tidak ikut bergabung dalam program koprasi ini pak.

Berapa simpanan wajib perbulan tiap anggota ? Sindi noyita memaparkan kecil pak oerbulan haya sepuluh ribu jumlah anggota kurang lebih 50 orang itupun tidak ada unsur paksaan mau ikut apa engga tidak jadi persoalan , apakah terjadi simpan pinjam ? Ya memang bergulir pak setiap anggota d porbolehkan untuk meminjam tetapi atas dasar persetujuan ketua saya haya melanjutkan apa yang jadi keputusan ketua, berapa bungaya terhadap anggota yang meminjam? Bunga atau rabat terhadap anggota yang meminjam tiga persen pak.

Maap pak tapi ini bukan koprasi melainkan HDK. Himpuan dana kesejahteraan, tutur Sindi noyita sebagai bendahara, apakah simpan pinjam itu bukan merupakan koprasi ? …
Apa pantas yang dinamakan kesejahteraan bunga mencapai tiga persen?.. kami keesokan harinya ketemu dengan ketua bapak Dedi Mulyadi d ruang Wakasek sekolah SMK.n Situraja memaparkan memang bener apa yang di katakan bendahara sama ko apa yang mau dikatakan saya juga kami tiap taun selalu memberikan keterbukaan melalui grup HDK.

Terhadap anggota setelah keputusan baru kami ser. Apakah ada pak RAT ?.. kalaw Kalaw RAT. Memang engga ada kan ini bukan koprasi melainkan HDK. Karena kalau koprasi harus berbadan hukum tandasya. ” pungkasnya “

pewarta ((( biro Sumedang )))
editor ( Denz )