GardaNews-Ambon

Ketua Koordinator Wilayah Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia K-SBSI Provinsi Maluku Dimas Luanmase
Merespon Kedatangan Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo di Kabupaten Kepulauan Tanimbar Provinsi Maluku dengan Harapan dapat Membawa Perubahan Bagi Kehidupan Ekonomi Kaum Buruh/Pekerja di Tanimbar dan Maluku.

Kepada Media ini Dimas Luanmase Mengatkan “Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar Harus Berterima kasih Kepada Presiden Jokowi mengapa ? Jika kita lihat Sejarah, Kabupaten Kepulauan Tanimbar pernah dikunjungi oleh Sang Proklamator Kita atau Presiden Pertama Republik Indonesia Yaitu Ir.Soekarno Pada tanggal 4 November 1958 dan baru kali ini Presiden Jokowi Kembali Mengunjungi Kabupaten Yang Bertajuk “Duan Lolat” itu Pada Tanggal 1 September 2022″.

“Jadi jika kita hitung-hitung selama 65 Tahun Setalah Sang Proklamator ke Tanimbar, Barulah Kemudian Presiden Jokowi yang Boleh saya katakan Sang Idola Rakyat itupun menginjakan kakinya diTanimbar Bumi Duan lolat Tersebut,ini bagi saya Sebuah Kepedulian yang luar biasa Seorang Presiden Terhadap Provinsi Maluku Khsusnya Tanimabar, olehnya Itu Saya saya ingin memberikan Masukan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar agar ucapan terimakasih dan bangga itu dilakukan Secara Teatrikal semata tetapi lebih dari itu Sekiranya Pemda dan DPRD Tanimbar dapat Membuat Sesuatu Yang lebih dari itu misalnya Namakan Jalan Umum Atau buatkan Monumen dengan Sebutan Jalan atau Monumen Jokowi”. Sehingga dapat dingat Oleh Generasi ke Generasi diTanimbar”.

Bagi saya Tanimabar merupakan Daerah Terluar Secara Kewilayahan NKRI dimana letaknya berada pada Bagian Selatan Provinsi Maluku,tetapi Juga Tanimbar merupakan Daerah Terdepan Secara Internasional dimana Berbatasan Langsung dengan Australia dan Sangat dekat dengan Darwin,dilain Sisi mengapa Tanimabar Itu harus diperhatikan Oleh Kepala Negara, yang bagi saya, Hanya Pimpinan Yang Berkarsima Yang akan Perduli dan Ingin mengembangkan Daerah itu apa alasan Konkritnya? Bagi Saya Tanimabar itu Daerah Sangat kaya di Dunia dan Indonesia karena memiliki kandungan Gas Alam Laut yang Walapun diPakai satu Dunia ini tidak akan habis”.

“Terkait dengan Itu Jika Proyek Blok Masela diTanimbar Nantinya Beroperasi Pasti akan menyerap Ribuan Kaum Buruh/Pekerja untuk Bekerja Pada Big Proyek Tersebut, dengan Demikian maka Saya Berharap Agar Kehadiran Pak Presiden Jokowi diTanimbar dapat membantu mempercepat Berbagi Proses Pembangunan Proyek LNG Tersebut, Sehingga dapat Memberikan Akses Pekerjaan Bagi Calon Buruh/Pekerja yang dapat Berkerja Pada Proyek Tersebut Guna Meningkatkan taraf hidup Buruh diTanimbar yang lebih Baik”.

“Namun Sebelum Sampai Kepada Pengoperasian Blok Masela tersebut, Mudah-mudahan Kehadiran Presiden Jokowi di Tanimbar dapat membantu meningkatkan Pembangunan Infrastruktur dan Pemberdayaan dalam Setiap Aspek Hidup Bernegara,. lebih Khusus bagi Kaum Buruh/Pekerja diKabupaten Kepulauan Tanimbar,Sehingga Kaum Buruh/Pekerja diTanimbar dapat menikmati Upah layak dan Memperoleh Jaminan Ketenagakerjaan yang dapat Memproteksi hak-hak Kaum Buruh/Pekerja di Bumi Duan Lolat Tersebut “.

“Kaum Buruh/Pekerja di Tanimbar Maupun diMaluku Harus diperhatikan Secara serius, karena Bagi Saya Kaum Buruh/Pekerja di Tanimbar dan Maluku Bahkan secara Nasional merupakan Penggerak Ekonomi Kerakyatan Yang dapat membantu melancarkan Berbagai Proses kehidupan dalam Bidang Ketenagakerjaan di Negara ini olehnya Harapan Saya Sebagai Pimpinan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia(K-SBSI) Provinsi Maluku sekiranya Kehadiran Presiden Jokowi diharapkan dapat meningkatkan Kehidupan Ekonomi Kaum Buruh/Pekerja diTanimbar dan Maluku secara Umum”.

Wartawan: Karel Sairnuny
editor ( Denz )