Garda News ~ Sukabumi

Inilah suasana antrian siswa siswi dari 2 sekolah yang berbeda bersama orang tua dan pihak sekolah, Tepatnya di Bank BRI cimangkok Jl.Raya Sukabumi-Cianjur KM 12 Kp. Manglid RT/RW : 01/02 Sukalarang, Sukabumi, pada Hari Jum’at 22/4/22. Jam 15.00 wib.

Siswa sekolah SMP Negri 1 Sukalarang dan Siswa sekolah SMP Negri 2 Sukalarang Bersama orang tua dan pihak sekolah, mengantri di depan Bank BRI untuk mencairkan dana bantuan pemerintah Program Indonesia Pintar (PIP), Salah Seorang dari Orang Tua siswa yang hadir pada saat itu menuturkan bahwa dirinya sudah mengantri dari jam 07.00 wib hingga sekarang jam 15.00 wib.

Menurut keterangan dari salah seorang guru SMP Negri 1 Sukalarang Bapak UNANG (71) mengatakan, “Pencairan Dana PIP ini adalah tahap pertama dan besaran dana PIP yang di peroleh siswa yaitu :

  • SD Rp. 450.000/tahun
  • SMP Rp. 750.000/tahun
  • SMA/SMK Rp. 1000.000/ tahun
    pihak sekolah pun sudah menyarankan kepada semua siswa untuk melakukan pencairan dari pagi, karena banyaknya siswa yang akan datang untuk menerima dana bantuan PIP dan juga bersamaan dengan sekolah yang lain” Imbuhnya.

Pada waktu yang bersamaan saat di konfirmasi, petugas keamanan dari pihak Bank BRI Bapak YOSI SURYANA membenarkan adanya antrian tersebut, karena banyaknya siswa yang datang untuk pencairan Dana PIP dari 2 sekolahan. “Kami berharap hari ini sudah bisa di cairkan semua, dan kami mohon maaf bagi yang hari ini sudah bisa hadir, namun tidak bisa kami layani karena keterbatasan waktu yang tidak memungkinkan untuk di lanjutkan hari ini maka bisa di lanjutkan besok. Ujarnya.

((( Ujang H )))
editor ( Denz )