Kapolresta Bandung, di Hari ke Tiga Terjunkan 147 Personil

Garda News ~ Soreang

Kapolres Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo ,SH,S.IK.M.H.berterima kasih kepada ratusan personel pengamanan yang telah bekerja siang malam untuk mengamankan jalannya pemungutan dan penghitungan surat suara Pemilu 2024.

Ucapan terima kasih ia sampaikan di depan para anggota Polres Bandung yang hadir dalam Pengamanan Rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 di Halaman Hotel Sutan Raja Minggu (03/03/2024)

“Saya ucapkan terima kasih banyak atas dedikasi dan komitmen anggota Polres Bandung yang telah bekerja keras untuk menjaga ketertiban dan kedamaian selama masa pemungutan serta penghitungan suara,” katanya.

Selama Pemilu 2024, Kapolresta Bandung menerjunkan 147 Personil keamanan,137 personil Polri dan 10 dari TNI , sampai saat ini Hari Ketiga Jam 11.00 WIB ini sudah masuk perhitungan 16 PPK ,14 Sudah selesai ini ada Dua Panelis , Panelis untuk PPK ke 15 dan 16 ,terus melakukan Pengamanan , intinya jangan sampai ada pihak pihak yang ingin merubah atau merusak suara daripada rakyat biarkanlah apa yang menjadi pilihan rakyat itu kita kawal.sampai selesai perhitungan di tingkat kabupaten kemudian kita dorong untuk ke Provinsi untuk Rekap tingkat provinsi

Sejauh ini tidak permasalahan terkait selisih suara juga tidak ada semuanya normatif hanya berkaitan kekurangan kekurangan secara Administrasi kekurangan berkas saja,itu yang masih dilengkapi beberapa PPK yang masih kekurangan,nsmun tidak ada kaitannya dengan perolehan Suara , perolehan suara apa yang dibacakan oleh PPK masing masing disaksikan oleh KPU,BAWASLU,dan seluruh Saksi yang hadir, banyak mata mengawasi jalannya perekapan ini, Alhamdulilah tidak ada permasalahan sejauh ini ,Personil pengamanan kami ada di Gedung, Kusworo terus menekankan pentingnya peran anggota kepolisian dalam memastikan kelancaran dan keamanan proses demokrasi selama Pemilu. Tentunya selalu berkoordinasi dengan stake holder lain seperti TNI, Linmas, Pemkab serta KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu.

“Namun kerja kita tidak bisa berdiri sendiri tanpa kontribusi, tanpa kerja sama oleh pihak lain. Ada stakeholder secara khusus menyelengarakan pemilu yaitu KPU, Bawaslu, juga pemerintah kota Pasuruan, dan TNI kami ucapkan terumah kasih atas sinergitas selama ini,” imbuhnya.

Selain kepada anggotanya, Kusworo juga mengapresiasi perjuangan para KPPS, Linmas, serta petugas pam TPS yang lebih dari 24 jam melaksanakan pengamanan, proses pencoblosan, sampai perhitungan suara.

“Sekali lagi saya ucapkan terimah kasih kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum pasuruan kota yang telah menjaga kondusifitas juga kontribusi jurnalis yang selalu bekerja dengan profesional memberikan informasi positif,” terangnya.

Kusworo berharap agar wilayah hukum kabupaten Bandung tetap kondusif selama masa pemilu 2024 dan setelahnya.

“Keamanan dan ketertiban merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat dalam proses demokrasi,” tutupnya.

(((Red)))
Editor ( Denz )