Garda News ~ Maluku

Sesuai data yang diperoleh GardaNews Maluku (14/11/2022) telah terjadi bentrok sosial antar sekelompok pemuda Ohoi elat dan sekelompok pemuda Ohoi Bombai yang terjadi di pengerigan Watmadir.

Konflik tersebut meninggalkan berbagai korban baik korban Manusia mapun korban harta benda yang dimiliki oleh Warga sendiri.

Pada Hari Minggu 13/11/2022 Kapolres Malra AKBP.Frans Duma.SP menyerahkan Sejumlah bantuan sembako kepada Masyarakat Ohoi Ngurdu dampak konflik rumah terbakar,.

Kegiatan penyerahan bantuan ini beruapa sembako yaitu 1 karton mie instan dan 1 karung beras 20 kg bantuan ini diberikan langsung oleh Kapolres Malra AKBP Frans Duma beliau menyisihkan sedikit rejeki pribadinya untuk membantu sedikit meringankan masyarakat Ohoi Ngurdu yang rumahnya terbakar.

Kapolres berinisiatif memberikan bantuan sembako, sebagai bentuk belas kasihan kepada korban yang ditanyainya saat berada di tempat kejadian perkara, Jawab warga kepada Kapolres saat ini beluam ada pasokan makanan atau bantuan apapun bagi kami.

Menyikapi keadaan tersebut Frans Duma sebagai Kapolres Malra langsung berinisiatif untuk membantu para korban tersebut dengan uang pribadinya yang digunakan untuk membeli beras dan mie instan untuk dibagi-bagikan kepada Warga terdampak konflik.

Kapolres mengakui, pasca terjadi konflik antar warga Elat dan Bombay dirinya turun langsung memimpin pasukan dalam pengamanan di Elat.

“Saya beli satu karung beras dan satu karton sarimi untuk diberikan kepada warga terdampak konflik sambil menunggu bantuan-bantuan berikutnya”.

Wartan:Dimas
editor ( Denz )