Kadispora Tanggamus Drs.Zulfadli Kunjungi Kantor KORMI Di. Kecamatan Air Naningan

Garda News ~ Tanggamus

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tanggamus Drs. Zulfadli kunjungi Kantor Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Pimpinan Hilman,SH., di Pekon Way Harong, Kecamatan Air Naningan.

Kunjungan Kadispora tanggamus beserta jajarannya disambut langsung oleh Ketua KORMI Hilman,SH., didampingi Sekretaris Warhamsyah,S.IP., Bendahara Rahma Dina beserta pengurus Ipriyadi, Riyadi dan Agung, Senin (18/03/24).

Dalam kesempatan itu Kadispora Zulfadli menyampaikan, KORMI sebagai induk organisasi olahraga rekreasi mengkoordinasikan beberapa induk olahraga diantaranya, Asosiasi Instruktur Senam dan Fitness Indonesia ( ASIAFI), Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (SORTI), APBSI, PELANGI dan lainnya.

Drs. Zulfadli menyampaikan, bahwa Menurut undang-undang tentang olahraga nasional komite olahraga rekreasi masyarakat Indonesia (KORMI) sama kedudukannya dengan komite olahraga nasional (KONI).

” Olahraga rekreasi memberikan peran penting bagi kesehatan masyarakat sehingga kedepannya kita perlu kampanyekan lebih giat lagi”, pungkas kadispora tanggamus.

Sementara Hilman,SH., selaku ketua KORMI tanggamus yang juga Legislator kabupaten setempat, menyambut baik kedatangan Kadispora tanggamus Drs.Zulfadli beserta jajarannya dan dirinya siap menerima masukan dan saran untuk kemajuan KORMI yang ia pimpin.

” Beberapa program yang populer saat ini adalah senam kreasi yang terus digalakkan di pekon-pekon yang dikomandoi oleh saudara Riyadi”, ujar Hilman.

Menurut Hilman, dirinya selaku Ketua akan selalu berperan dalam memajukan olahraga masyarakat, agar kita senantiasa selalu gembira dan bugar, hal itu sejalan dengan Undang-undang nomor 11 tahun 2022 tentang keolahragaan yang menjadi acuan keberadaan KORMI.

” Harapannya kedepan KORMI dan dinas pemuda dan olahraga (Dispora) dapat bersinergi untuk membangun dunia olahraga rekreasi di kabupaten tanggamus ini”, harap Hilman.

(Darwin)
Editor ( Denz )