GARDA NEWS GRATI PASURUAN

Jelang Hari Raya Karo 3 Agama masyarakat Desa Tosari Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan Menggelar selamatan desa yang warga Desa menyebutnya Ancakan bertempat di Kantor Desa Tosari. Selasa (01/08/23)

Ancakan atau selamatan Desa Tosari merupakan budaya masyarakat yang sudah turun temurun di lakukan jelang Hari Raya Karo 3 Agama di wilayah Tosari yang banyak di kenal masyarakat dengan budaya adat suku Tengger.

Selamatan Desa ini dihadiri Sukiswo Sekcam Kec. Tosari, Wafiq Imron Kades Tosari, Serda Eko Purnomo Babinsa Desa Tosari, Nonok Kasi Trantip Pol PP Kec. Tosari, Seluruh BPD Desa Tosari, Seluruh perangkat Desa, Para Toga dan Tomas Desa Tosari.

Serda Eko Purnomo Babinsa Koramil 0819/26 Tosari yang hadir pada Ancakan selamatan desa tersebut mengungkapkan “Ancakan selamatan Desa Tosari ini setiap tahun dilaksanakan oleh warga setiap menjelang Hari Raya Karo 3 Agama, mereka berkeyakinan dengan selamatan desa masyarakat akan mendapat kemudahan dan kelancaran dalam setiap usaha maupun urusan,” Kata Eko.

“Mereka juga mengatakan ini bentuk syukur kepada sang maha pencipta, semoga acara ini berjalan lancar dan bermanfaat serta berkah bagi kita semua,” pungkas Babinsa.

(( MAT SUKENI))
Editor ((Denz))