GARDA NEWS – KUNINGAN

Program BPNT ( Bantuan Pangan Non Tunai), Kabupaten Kuningan, terjadi Carut marut dan sangat pelik beberapa bulan kebelakang, kini mulai akan dibenahi lagi dan di evaluasi agar jangan terus terjadi Carut marut, Hal ini timbul Ide Brilian dan Cemerlang, muncul konsep brilian dari Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kuningan Dr.Deni Hamdani, Msi. Pada hari Jum’at (13/5/2022 ), Kepada Garda News, diruang kerjanya Deni, “Mengatakan bahwa memang benar Dinsos Kabupaten Kuningan telah meluncurkan program WARKOP FM ( warung koperasi Fakir miskin ), tiada lain untuk segera di bentuk di desa.
Desa yang masuk kriteria prioritas masyarakat miskin exream dan keanggotaan Warkop FM dari para keluarga penerima manfaat ( KPM ) bansos, BPNT, PKH, BJKN, BLT dan untuk program yang lainnya.
Tujuannya agar menjadikan Kelompok Warkop FM menjadi kelompok usaha supaya dapat memenuhi kebutuhan pokok para anggota Warkop fm.
Warkop Fm ini akan menjadi agen warung sembako dan akan menjadi binaan Pemda Kuningan, serta Kami akan mendorong para pelaku usaha baik BUMN, BUMD maupun pihak swasta untuk dapat berkolaborasi dengan Warkop fm. seperti halnya PT.Pos, BNI 46 dan pengusaha lokal..Adapun PT.Pos dan BNI 46, akan menjadi agen penjualan produk Pt.Pos dan BNI 46 seperti penjualan pulsa, jasa perbankan dan listrik.
Tujuan dibentuk Warkop fm ini di landasi kebersamaan dan gotong royong serta tanggung jawab keterbukaan antar anggota Warkop fm. Dikatakannya, Deni Pemda akan terus memberikan bimbingan dan penyuluhan dan bantuan, baik permodalan yang tidak mengikat dan tidak memberatkan Warkop fm,dan memfasilitasi dengan para pelaku usaha dengan prinsip pemberdayaan untuk memajukan Warkop fm, KPM dan masyarakat ikhlas tidak memaksakan kehendak masuk didalam Warkop fm.Masih menurut, Deni, dengan terbentuk adanya Warkop fm, semoga dapat berjalan lancar dan dapat menanggulangi angka kemiskinan dan pengangguran diwilayah kabupaten Kuningan, “Saya meyakini dan percaya dengan Modal niat yang tulus,berjiwa tangguh dan gigih serta mau bekerja keras insya Alloh akan sukses dan berkembang program Warkop Fm,”Terang Deni.

(( AW ))
editor ( Denz )