GARDA NEWS – KUNINGAN

Semakin solid kekuatan partai demokrasi indonesia perjuangan ( PDIP ) di Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Pada pemilihan legislatif ( Pileg ), yang akan datang untuk DPRD Kuningan di tahun 2024, akan semakin bertambah kuat, seiring menguat di isu Gender perempuan dari kota kuda, untuk disiapkan maju guna mendongkrak perolehan kursi partai berlambang moncong putih banteng itu.

“Rencananya ada seorang isteri Bupati kabupaten Kuningan, Hj Ika Rakhmatika, untuk persiapan, Bu Ika masuk tapi semua tergantung aturan, intinya harus siap ditempatkan dan ditugaskan, “Kata bendahara DPC PDIP Kuningan, Tresnadi, Minggu ( 15/05/2022 ) pada Garda News,

partai demokrasi indonesia perjuangan ( PDIP ) dalam rakernas dulu, telah menggodok peraturan partai salah satunya untuk rekrutment Caleg, jika aturan sudah turun, baru PDIP Kuningan mengisi dan mengikuti mekanisme aturan partai tersebut.

“Jika belum turun aturan, sudah melangkah khawatir jadi masalah, ” Ucap Tresnadi.

“Dijelaskannya Tresnadi, PDIP Kuningan saat ini, baru sampai tahap persiapan, kalau mau dicalonkan PDIP di pileg harus siap ditempatkan dan ditugaskan. Seluruh pengurus DPC dianjurkan siap maju Caleg.

Terlebih yang saat ini tengah duduk di kursi DPRD harus kembali siap. Untuk itu, harus ada pembinaan, kalau semua tugas dilaksanakan dengan baik oleh mereka, maka akan menjadi pertimbangan tiket Caleg dan nomor urut, ” ujarnya.

Masih sambung Tresnadi, sekarang Bu Ika sedang giat melakukan tugas pembinaan, apakah nantinya mempunyai minat mencalonkan di legislatif, apakah di tingkat kabupaten ataupun Propinsi tergantung di kembalikan kepada individunya,”Tutupnya.

(( AW ))
editor ( Denz )