GARDA NEWS – BENGKAYANG KALBAR

Di hari Kedua Idhul Adha Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Bantu warga Pemotongan dan penyembelihan Hewan Kurban 2 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing, Dipimpin Pabintal Satgas Letda Inf Andi Muh Pagelipu beserta 4 orang anggota Pos Kout bertempat di Masjid Shirotul Jannah Dsn. Risau, Desa Jagoi Babang, Kec. Jagoi Babang. Kab. Bengkayang. Senin, 11/07/2022.

Dansatgas Pamtas Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangannya menyampaikan bahwa Peristiwa bersejarah yang perlu kita ingat dan kita tiru dalam hari raya Idul Adha seperti sekarang ini yakni peristiwa Nabi Ibrahim As dan putranya Nabi Ismail As, ada 3 hikmah yang dapat kita ambil yakni hikmah yang pertama orang yang beribadah kepada Allah SWT pasti akan menghadapi ujian hidup, Hikmah yang kedua yakni Allah akan menguji kita sebelum derajat kita di angkat Allah SWT, Hikmah yang ketiga yakni cinta Allah SWT adalah final. Jangan biarkan cinta kita kepada makhluk mengalahkan cinta kita kepada Allah SWT. Ujar Dansatgas.

Adapun makna yang terkandung didalam momen tersebut untuk menyadari bahwa segala nikmat yang diberikan Allah pada hakikatnya adalah sebagai cobaan atau ujian. Apabila nikmat itu diminta kembali oleh yang memberi maka manusia tidak dapat berbuat apa-apa dengan kata lain manusia adalah mahluk yang lemah di mata Pencipta Nya.

Ustad Rudi mewakili masyarakat Muslim Kec. Jagoi Babang mengucapkan banyak terimakasih kepada personel Pos Kout Jagoi Babang telah terjun membantu jalannya penyembelihan dan pembagian daging kurban untuk masyarakat muslim. ujarnya

Dengan adanya personel Pos Kout Jagoi Babang yang dapat berbaur dan menyatu serta peduli dengan masyarakat sekitar dapat membuat situasi di Desa Jagoi Babang lebih hidup dan semangat Gotong Royong yang sudah lama redup dapat dipelopori lagi sebagai bentuk representasi budaya Indonesia yang positif dan memberikan rasa nyaman bagi umat muslim yang telah melaksanakan ibadah Idul adha dan pemotongan kurban.
(Pen Satgas Yonif 645/Gty).

(( Red ))
editor ( Denz )