GARDA NEWS – MALUKU TENGAH

Wilayah pesisir pantai Desa Aira hingga saat ini masih dilanda gelombang tinggi, akibatnya wilayah pantai mengalami abrasi. Dampaknya, infrastruktur jalan dan jembatan utama Desa Aira Kecamatan Amahai Kabupaten Maluku Tengah ini mengalami kerusakan, Senin (18/7/2022).

Tim gabungan dari Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Pos Ramil Aira, Polri dan masyarakat Desa Aira melaksanakan pembangunan jembatan sementara dikarenakan jembatan utama yang menghubungkan desa di Kecamatan Amahai mengalami kerusakan.

Serda Alfath selaku Wadanpos Ramil Aira dalam kesempatannya mengatakan, jembatan yang diperbaiki tersebut merupakan jembatan satu-satunya yang menghubungkan transportasi darat masyarakat Desa Aira.

Kondisi jembatan sebelum diperbaiki memang sudah dalam keadaan rusak pada bagian lantai dasar jembatan, akibat dilalui kendaraan dan diterjang ombak pantai setiap harinya.

Wadanpos Serda Alfath berharap, “Semoga dengan perbaikan yang dilakukan personel gabungan TNI-POLRI dan masyarakat setempat ini dapat membantu mengurangi kekhawatiran dan beban warga sehingga aktivitas warga sehari-haripun tidak terkendala”, harapnya.(Yonarhanud 11/Wby).

(( Red ))
editor ( Denz )