GARDA NEWS – MAJALENGKA

Bertempat di Alun-alun Kota Majalengka, menggelar Bazar Ramadhan yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PPK dan dari Dharma wanita persatuan ( DWP ), Propinsi Jawa Barat. Acara gelaran Bazar Ramadhan itu, menyajikan berbagai paket sembako murah dan paket sembako gratis serta berbagai macam aneka makanan olahan yang sudah siap saji, antusias para pengunjung membanjiri bazar tersebut.

Kegiatan gelaran acara Bazar bertajuk ” Pemulihan ekonomi melalui pemberdayaan perempuan, yang diselenggarakan oleh Tim penggerak PKK dan darma wanita persatuan ( DPW ) Kabupaten Majalengka, yang mengikuti ada sebanyak 68 stan. Peserta bazar yaitu, dari DWP unit OPD, TP_Kecamatan dan PKK serta dari unsur perorangan.

Didalam rangkaian gelaran Bazar Ramadhan, pada kegiatan itu, juga telah diadakan pemberian paket sembako gratis untuk di berikan kepada : anak yatim, orang jompo, tukang becak dan masyarakat yang tidak mampu sebagai rasa kepedulian terhadap sesama.

Ketua Tim penggerak PKK kabupaten Majalengka, Dedeh Karna Sobahi, pada Garda News, Selasa ( 19/4/2022.),. Menjelaskan, Bazar diselenggarakan untuk meringankan beban masyarakat Untuk memperoleh kebutuhan bahan pokok Sembako, pakaian dan minyak goreng dengan memberikan harga yang sangat terjangkau dan murah.

” Masih sambung Dedeh dengan di selenggarakan Bazar untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan dan menjelang hari hari raya idul Fitri 1443 Hijriah, “Ucap Dedeh.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Majalengka, Karna Sobahi, menyampaikan, untuk memerintahkan kepada aparatur sipil negara ( ASN ), dilingkungan Pemkab Majalengka, nanti pada tanggal 22 April 2022, supaya ikut aksi peduli ummat untuk mengumpulkan dan menyumbangkan nasi Kotak bagi setiap ASN dengan menu yang disajikan.

Jumlah ASN yang ada di kabupaten Majalengka, ada sebanyak 15 ribu diharapkan dapat terkumpul sebanyak 15 ribu nasi dus kotak.

“Nantinya akan di bagikan pada hari Jum’at tanggal 22 April 2022, mendatang di acara buka sosial ( Buksos ), yang akan dilaksanakan di alun-alun Majalengka, rencana akan di hadiri Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Masih sambung Bupati, acara gerakan kesolehan yang dilakukan baik dari pemkab, ataupun dari PKK dan DWP dengan karakteristik memberikan layanan dan perlindungan pada rakyat merupakan upaya dalam rangka memberikan perlindungan ekonomi pada masyarakat sekaligus Memberikan keringan menghadapi bulan suci Ramadan dan lebaran, “Jelasnya.

(((AW/AH )))
editor ( Denz )