garda news ~ Soreang
Bandung 20 januari 2022

Program safari kesehatan Dt Peduli kembali di gelar, kegiatan kali ini di pusat kan di Rumah Tahfidz Alhamdi Permata kopo Blok A no 7 Rt 01 Rw 09 Desa Sayati Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung.

Meski kegiatan kali ini berada tidak jauh dari pusat kota dan pusat pemerintahan kabupaten Bandung animo dari warga sekitar cukup tinggi sehingga 80 pasien umum dan 55 pasien mata tertangani dengan baik dan lancar.

Seperti biasa DT Peduli Jawa Barat bekerjasama dengan Rumah Sakit pusat Mata cicendo bahu membahu kerjasama untuk menangani para pasien pasien nya yang begitu bermacam macam keluhan Seperti ; Hipertensi, ispa, myalgia, gastritis serta skabies menjadi diagnosa yang sangat menonjol, sedang warga yang mengeluh pada mata atau penglihatan adalah rabun jauh, rabun dekat, mata berair juga katarak yang mana terjaring katarak sebanyak 4 orang.

Kegiatan bakti sosial ini langsung di pandu dan di pelopori oleh Bapak H Ade selaku tokoh masyarakat sekaligus panitia setempat dengan semangat mendampingi dan mengarahkan pasien pasien yang akan berobat, “tuturnya.

kegiatan bakti sosial kesehatan DT peduli ini sangat luar biasa, saya sudah tahu dari dulu tahun demi tahun sangat bagus peningkatan nya dan lebih propesional terima kasih DT Peduli semoga DT Peduli semakin dekat dengan masyarakat dan lebih bermanfaat untuk ummat ujar nya.

Kegiatan bakti sosial kesehatan ini pun tidak luput dari perhatian aparatur pemerintahan Desa Sayati,Bapak kepala Desa Sayati Nandar Kusnandar beserta jajaran nya terus memantau dan memperhatikan kegiatan bakti sosial kesehatan ini dengan sesekali menyapa warga nya yang hadir untuk berobat.

Dalam sambutan nya Nandar Kusnandar menyampaikan ucapan terimakasih kepada DT Peduli Jawa Barat yang telah peduli dan membantu memberikan pelayanan serta penanganan medis dengan sangat baik, saya bangga dan bahagia dengan program kesehatan ini, jarang terjadi ini sudah langka tapi hari ini saya hadir dan menyaksikan langsung luar biasa sekali
Terima kasih DT Peduli semoga semakin terdepan dalam segala bidang ungkapnya.

pewarta ((( pimum garda news )))
editor ( Denz )