GARDA NEWS – KUNINGAN

Pelaku Ekonomi Kerakyatan atau Sibadu MiRakyat melalui Bank Data, Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian ( Diskopdagperin) Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Lolos seleksi administrasi kompetisi Inovasi pelayanan Publik ( KIPP ) tahun 2022, pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemenpan RB ) Republik Indonesia.

Si Badu miRakyat, dinilai selaras dengan tema KIPP tahun 2022, adalah sebagai percepatan Reformasi Birokrasi melalui Implementasi Sumber daya manusia ( SDM ) Aparatur dan transmigrasi digital. Diwujudkan dalam inovasi pelayanan publik menuju pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

Sekertaris Disdogperin Kabupaten Kuningan, Hj Dari Sunarsih MSI, selasa (23/5/2022.) Pada Garda News, mengatakan, Inovasi Si Badu miRakyat di ajukan ke ajang KIPP tahun 2022 ini, selaras dengan tema KIPP, Alhamdulillah telah lolos seleksi administrasi, ” kata Sri Sunarsih.

Masih menurut Sri Sunarsih, dengan lolosnya aplikasi Si Badu miRakyat, Menjadi satu – satunya yang mewakili kabupaten Kuningan, “Ia berharap dengan lolosnya Inovasi ini, agar dapat melanjutkan Ke tahap berikutnya.

Ditempat terpisah Kepala Bidang UMKM Perindustrian, Alvin Fitranda, Menjelaskan, dalam ajang inovasi Si Badu miRakyat, tengah memproses untuk penambahan fitur legalitas produk, e – katalog produk UMKM dan daftar harga komoditas pasar rakyat. Dituturkannya, Alvin, Aplikasi Si Badu miRakyat sudah berjalan satu tahun bahkan sudah dapat dirasakan manfaatnya, begitu data UMKM, telah digunakan sebagai bahan informasi seputar UMKM, sekaligus karakteristik usaha atau perusahaan lain di kabupaten Kuningan, kedepannya, semoga aplikasi Si Badu miRakyat akan lebih berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat, ” Paparnya.

((AW/ AH ))
editor ( Denz )