Desa Sentul Maksimalkan Samisade 2023 Untuk Bangun Jalan Desa 

Garda news ~ Babakan madang

Pemerintah Desa (Pemdes) Sentul Kecamatan Babakan Madang, memaksimalkan program bantuan dana infrastruktur satu miliar satu desa (Samisade) yang digulirkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor. Pihak desa ini nemprioritaskannya untuk membangun jalan desa di Kampung Babakan Rawa Haur.

Diketahui, Pemerintah Desa Sentul sudah mengerjakan program Samisade Tahap 1 2023, dengan pelaksanan Betonisasi Jalan Desa yang berlokasi di Kampung Babakan Rawa Haur RT 01,03 dan 04 di RW 06. Adapun volumenya Panjang 730 Meter Persegi x Lebar 2,5 Meter persegi x Tinggi 0,15 Meter, dengan nominal anggaran Rp.581.770.000,- dari pelaksana TPK Desa dan Masyarakat.

TPK Desa Sentul, ibu Dewi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Bogor atas bantuan anggaran dana program SAMISADE yang telah diberikan sebagai satu program unggulan Desa Membangun.

“Melalui program Samisade ini, Pemdes Desa Sentul dapat merealisasikan keinginan warga, untuk membuat jalan desa yang sebelumnya kurang baik (“rusak,” ) menjadi lebih baik (baik) dalam melaksanakan betonisasienggunakan adhimix (k 300) ucapnya, senin (5/10/2023).

Dewi menjelaskan, selain menjadi jalan penghubung antar kampung atau RW,, pembangunan jalan desa ini juga memudahkan akses pengguna jalan saat melakukan aktivitasnya. Program pembangunan jalan tersebut disambut antusias oleh warga.

“Manfaat jalan desa sangat dirasakan warga. Selain memudahkan aksesibilitas warga, juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat kami,” tutupnya.

Salahsatu tokoh masyarakat Kampung Babakan Rawa Haur, mengucapkan rasa terimakasih kepada Bupati Bogor dan TPK khususnya kepada Kepala pihak desa atas terlaksananya pembangunan jalan desa tersebut .

“Mewakili warga, kami sangat antusias menyambut baik pembangunan jalan desa ini,” tutupnya.

(((Rukmana)))
Editor ( Denz )