Gardanewsindonesia.com, Padang, 7/09/22

Demo akbar yang di lakukan oleh Badan Eksekutif Keluarga Mahasiswa (BEM KM) pada hari ini Rabu (7/9/2022) pukul14.00 WIB berlangsung damai dan tertip.

Pasalnya, aksi yang di lakukan dengan berjalan kaki tersebut yang dimulai dari jl.khatib sulaiman menuju kantor DPRD Sumbar berlangsung tanpa adanya kericuhan dan pengrusakan dari para peserta, dibawah komando aktifis mahasiswa, sembari berjalan mereka menyampaikan orasi dan tuntutan.

Aksi tersebut merupakan demo gabungan dari mahasiswa kota padang Diantaranya Universitas Andalas (Unand), Universitas Negri Padang (UN),, PNP dan lainnya.

“Dalam tuntutannya, mahasiswa menolak keputusan pemerintah pusat menaikan harga BBM” Ungkap Yondra, salah seorang aktifis demo.

Dalam aksi ini orator menghimbau mahasiswa untuk merapatkan barisan agar tidak ada penyusup diantara mereka agar tidak ada provokasi dan tindakan anarkis.

Bahkan ada berita menarik di tengah2 aksi tersebut. Kerumunan masa membuka jalan untuk mobil ambulan yg melintas di tengah2 mereka dan berlangsung aman.

Dalam aksi ini mahasiswa mewakili suara masyarakat menolak kenaikan BBM yang dirasa tidak tepat karna masyarakat indonesia dalam masa pemulihan ekonomi pasca pandemi covid. Dengan harapan Semoga aksi ini dapat di dengar oleh pemerintah.

Pewarta : Fj
editor ( Denz )