GardaNews ~ Maluku

Selama dua hari ini sebagaimana dalam Pemberitaan Sebelumnya, konflik Antar 3 Desa Tetangga di kecamatan Haruku, Kabupaten Maluku Tengah ini menjadi Trending topik di Berbagai Media Sosial.

Danrem 151 Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw Bersama Sejumlah Unsur Pimpinan TNI-POLRI Langsung Berkunjung ke Desa Kariu untuk memastikan keadaan Keamanan di Sana, Kamis 27 Januari 2022.

Untuk diketahui sejak Peristiwa tersebut banyak berita hoax yang dimainkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dalam Penyebaran isu sesat yaitu disana Terjadi Perang agama, isu-isu Seperti ini yang jika kita tidak pekah maka akan memecah belah Persatuan Persaudaraan yang sudah lama dibangun di Bumi Maluku ini.

Menyikapi Hal Tersebut Danrem 151 Binaya ingin memastikan bahwa Konflik Tersebut bukan Konflik agama, Dengan didampingi Dandim Mereka Langsung Berkunjung ke desa Kariu dan Berdiri halaman depan Gereja Ebenhaezer dan Menyampaikan Pesan Damai kepada masyarakat Maluku.

Perlu diketahui Sekalilagu Bahwa , konflik yang terjadi antara tiga Negeri Tersebut, bukanlah konflik agama seperti isu-isu hoax yang beredar, namun konflik itu terjadi akibat sengketa lahan antar ketiga negeri itu.

Menyikapi Isu Haox Tersbut Brigjen Arnold A.P Ritiauw di dampingi Dandim tampil di depan gereja Eben Haezer yang ada di Negeri Kariu untuk Berbicara langsung kepada Masyarakat lewat Tayangan Video Yang dibagikan dimedia sosial.

“ Basuadara samua di jam sebelas,tanggal 27 Januari, beta dengan Dandim bereada di gereja Eben Haezer. Gereja ini seperti basudara liat samua, tidak ada satupun yang rusak, ataupun yang terbakar ataupun hilang. Terima kasih. Semoga gereja ini menjadi alat pemersatu bagi kita semua. Salam damai,” Ungkap Danrem

Semoga Apa yang Sampaikan Danrem 151 Binaya dapat menjadi
Perhatian Bagi Masyarakat Maluku agar tidak Terprovokasi dengan Berbagai Isu Agama yang dimainkan oleh oknum-oknum tertentu.

Salam Damai For Maluku !

((Dimas Luanmase))
editor ( Denz )